5 Pertimbangan Sebelum Memilih Wedding Singer

By Septa Mellina on under How To

Salah satu hal penting dalam resepsi pernikahan adalah entertainment. Nggak bisa dipungkiri kalau kehadiran wedding singer bisa bikin resepsi kamu semakin keren. Apalagi kalau si wedding singer ternyata bisa bawain lagu-lagu pilihanmu dengan sangat baik sampai para tamu ikutan nyanyi juga.

Tapi… memilih wedding singer ternyata cukup tricky. It’s not difficult, but you need to consider some things:

Harganya sesuai dengan budget kamu nggak?

Ini hal paling penting yang harus kamu pertimbangkan pertama kali, brides. Jangan memilih wedding singer yang melebihi budget kamu cause it’s your wedding, people come to share happiness with the bride and groom, not with the singer. Sebelum bekerja sama dengan wedding singer, sepakati pula term pembayarannya dan cancellation fee.

Jadwalnya gimana?

Setelah urusan budget selesai, hal kedua yang nggak kalah penting adalah availability wedding singer kamu di hari pernikahanmu. Gimana caranya supaya jadwal kalian cocok? Book your wedding singer earlier – there’s no other way, brides.

Apakah kamu suka penampilan si wedding singer?

Urusan penampilan memang gampang-gampang susah ya, brides. Ini bukan masalah dia ganteng atau cantik lho, tapi bagaimana image yang ia tampilkan saat di panggung. Jika pernikahan kamu sangat intimate, pastikan calon wedding singer kamu adalah sosok yang profesional, elegan, dan classy. Nggak lucu kan kalau pernikahan yang sakral keganggu dengan tingkah wedding singer yang konyol.

Apakah wedding singer juga menyukai lagu yang kamu suka?

Lagu-lagu yang kamu pilih untuk hari pernikahanmu pasti merupakan lagu-lagu yang meaningful untuk kisah percintaan kamu dan pasangan. Jadi, pastikan kalau calon wedding singer punya pemahaman yang sama tentang lagu tersebut. Caranya gimana? Coba deh nonton dia saat lagi perform. Dengan cara ini, kamu bisa melihat bagaimana dia menghayati lagu.

Apakah wedding singer bisa mengakomodir request lagu dari kamu?

Banyak calon pengantin nggak mau menampilkan lagu wedding yang itu-itu saja. Biasanya sih, wedding singer cukup terbuka dan fleksibel untuk menerima request lagu dari pasangan pengantin. Meski demikian, kamu perlu memastikan berapa lama waktu yang ia butuhkan untuk menguasai lagu permintaan kamu. Well, kalau lagunya cukup familiar nggak apa-apa sih, tapi gimana kalau ternyata kamu pengen wedding singer menyanyikan Rocketeer-nya Far East Movement (lengkap dengan rap yang dimodifikasi) atau lagu romantic berbahasa Spanyol? Give your wedding singer sufficient time to prepare him/ herself ya.

So, are you ready for wedding singer hunt, brides?

 

 

 

×