5 Ritual Pagi Suami Istri yang Dapat Mengeratkan Hubungan

Setelah beberapa lama menikah, bukan hal yang tidak mungkin kamu dan pasangan melupakan hal-hal kecil yang sepele namun sejatinya bisa mengeratkan hubungan. Daripada bangun tidur, mandi dan langsung berangkat ke kantor, ini dia 5 ritual pagi yang bisa mengeratkan hubunganmu dengan pasangan.

1. Bangun tidur bersama

Mungkin jam kerja kamu dan pasangan berbeda, kamu masuk pukul 9 pagi, sedangkan pasanganmu sudah harus berangkat sejak pukul 6 pagi. Memang, pukul 6 memang masih terlalu pagi untukmu yang masuk kantor pukul 9 dengan lokasi kantor yang dekat, tapi apa salahnya bangun pagi bersama dengan pasangan? Dengan bangun pagi dengan pasangan, kamu bisa benar-benar memulai hari dengan pasanganmu. Tentunya, pasanganmu juga pasti akan merasa lebih bahagia dan bersemangat untuk mengawali harinya. Karena kamu sudah tidak tidur sendirian lagi, pastikan juga kamu tidak bangun pagi sendirian pula. Di saat kamu harus masuk pagi, tak ada salahnya untuk membangunkan dia dan minta menemanimu bersiap-siap.

2. Bermanja di kasur

Usahakan bangun lebih pagi setiap harinya. Dengan begitu, kalian tidak harus selalu buru-buru untuk mempersiapkan diri untuk bekerja, namun mempunyai waktu bersantai dan bermanja-manja di kasur. Hal ini mungkin terlihat sepele, namun pada dasarnya, bisa meningkatkan rasa sayang dan membuat kalian sama-sama semangat untuk cepat menyelesaikan pekerjaan dan segera pulang ke rumah untuk bertemu dengan pasangan masing-masing.

3. Sarapan bersama

Sarapan bersama merupakan hal yang tidak boleh dilewatkan di pagi hari. Jika ia sedang buru-buru, tidak ada salahnya kamu yang membuatkannya sarapan di saat ia sedang bersiap-siap, begitu juga sebaliknya.

4. Peduli dengan kegiatan masing-masing

Kamu dan pasangan mungkin punya segudang aktivitas yang harus dikerjakan hari ini, namun bukan berarti kalian sibuk dengan urusan masing-masing, kan? Tidak ada salahnya untuk mengingatkan pasangan bahwa ia sudah ada janji meeting dengan klien pada saat jam makan siang, atau dengan sederhana ucapkan, “semangat ya sayang untuk presentasinya nanti”. Dengan begitu, ia tak hanya sadar bahwa kamu peduli dengan kegiatannya, namun juga ia sedang mendapatkan semangat darimu.

5. Tunjukan kasih sayang

Sebelum berpisah dan memulai kegiatan masing-masing, usahakan untuk menunjukan kasih sayang kepada satu sama lain. Cukup ucapkan “I love you” atau mendaratkan ciuman di pipi dan kening serta berpelukan mesra juga dapat mengeratkan hubungan kalian.

Kalau kamu, ritual pagi apa dengan pasangan yang tidak pernah terlewat? Usahakan, semakin lama hubungan pernikahan, semakin mesra pula dengan pasangan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *