5 Suvenir Pernikahan Yang Bermanfaat

By NSCHY on under How To

Tak pernah ada pesta pernikahan tanpa suvenir. Ya, begitulah cara kita supaya para tamu dapat selalu mengenang dan mengingat pesta pernikahan kita.

Kipas, gelas, bahkan pajangan yang bertuliskan nama kita dan pasangan merupakan souvenir mainstream yang banyak digunakan orang. Padahal, siapa sih yang mau memajang gelas dan pajangan yang bertuliskan nama kita dan pasangan? Atau pajangan yang terpampang foto kita dengan jelas? Pasti orang tersebut akan mikir dua kali. Terlebih lagi kalau souvenirnya nggak fungsional.

Supaya souvenir kamu nanti nggak jadi sia-sia dan diabaikan, yuk pertimbangkan beberapa souvenir yang bisa kamu kasih untuk di pernikahanmu nanti!

1. Photobooth

Ya, yang satu ini masih jadi favorit banyak pasangan. Untuk budget bisa diperkecil dengan kualitas foto dan juga kualitas kertas. Tapi yang satu ini dijamin nggak sia-sia. Siapa sih yang nggak mau memajang fotonya sendiri di rumah? Selain untuk kenangan pernikahanmu, mereka juga akan mengenang dengan siapa mereka pergi ke pesta pernikahanmu. Pst, meskipun di situ tertuliskan namamu dan pasangan, tapi tetap saja akan disimpan oleh mereka! Untuk lebih hemat, kamu bisa desain fotonya berukuran photo box, cukup 3 foto dengan ukuran kecil saja!

2. Totebag

Kalau kamu punya waktu untuk observasi mencari vendor membuat tote bag dengan murah, kenapa enggak? Kamu bisa pilih tote bag ukuran sedang dan sablon dengan quotes romantis, boleh kamu google, atau buatanmu dan pasanganmu sendiri. Ps: Jangan lupa sablon namamu dan pasangan di bawahnya. Pakai font yang kecil tapi tetap terlihat pastinya!

3. Lilin Aroma Therapy

Punya budget yang sedikit lebih besar? Kamu bisa gunakan lilin aroma therapy untuk jadi souvenirmu. Bungkus cantiklah dengan kain renda berwarna putih, jangan lupa pahat inisial namamu dan pasanganmu di sisinya!

4. Pocket bag

Selain tote bag, kamu bisa bikin pocket bag yang bahkan bisa dibikin sendiri lho! Kamu hanya perlu beli kain dan jahit sendiri bagian ujung-ujungnya. Supaya simple, gunakan saja teknik serut di bagian penutupnya, tinggal sematkan tali deh! Kalau sempat, carilah tukang sablon untuk menyablon sedikit quotes dan jangan lupa cantumkan namamu dan pasangan di bawahnya! Kalau pocket bagnya berukuran agak kecil, kamu bisa hanya mencantumkan inisial namamu dan pasangan kok!

5. Pajangan Terrarium

Kalau kamu suka berkreasi, bisa nih bikin pajangan terrarium buatanmu sendiri. Isilah dengan pasir-pasir cantik dan juga hiasan manis. Jika budgetmu bisa dinaikkan, pilihlah botol yang agak lebih besar dan masukkan lampu berbaterai di dalamnya. Jadi bisa berfungsi untuk lampu juga deh!

Jadi, yang mana pilihanmu? Langsung tuliskan di comment section ya!

×