5 Tanda Pacar Memiliki Kriteria Suami Idaman

Seringkali brides to be dihadapkan dengan pertanyaan, “Apakah benar dia?” Sosok pria yang akan menemani mereka sepanjang hidup. Sebenarnya, sejak masa pacaran kamu sudah bisa melihat dan membaca pertanda bahwa pacar kamu merupakan kriteria suami idaman. Setidaknya ada lima hal yang menjadi pertanda, yaitu sebagai berikut.

1. Sayang dan Hormat kepada Ibunya

Pria yang sayang dan hormat kepada ibunya merupakan pria yang kelak juga akan berbuat hal yang sama kepada istrinya. Hal ini bisa kamu lihat dari intesitas pacar kamu menelepon ibunya atau sekedar mengantarkan ibunya ke mall bersama kamu. Tidak perlu takut bersaing dengan sang ibu, karena setelah menikah ibu dari pacar akan menjadi ibu kamu juga.

2. Pekerja Keras

Apakah pacar kamu terlihat tekun dan punya target dalam karir maupun bisnisnya? Maka kamu boleh yakin memilih dia sebagai pasangan hidup. Kamu butuh sosok pekerja keras untuk menjalani rumah tangga nantinya. Kehidupan setelah menikah butuh perjuangan karena kalian akan menghidupi kebutuhan kalian berdua dan anak-anak kelak. Tanpa karakter seorang pekerja keras dari laki-laki, kehidupan rumah tangga bisa menjadi berantakan.

3. Pintar Mengelola Uang

Apakah calon suami kamu pintar mengelola pendapatannya? Kamu bisa cari tahu dari berapa jumlah yang ia sisihkan untuk ditabung setiap bulan dari gajinya. Tidak apa-apa loh menanyakan hal tersebut jika kamu memang sudah benar-benar merencanakan ke jenjang yang lebih serius. Masalah keuangan seringkali menjadi momok dalam rumah tangga. Suami dan istri harus memiliki kemampuan untuk bisa mengelola pendapatan dengan cermat.

4. Teman Ngobrol Yang Menyenangkan

Semakin lama sebuah pernikahan, hal yang paling menyenangkan adalah memiliki teman ngobrol yang bisa diajak berdiskusi soal apapun. Apalagi ditambah ia memiliki selera humor yang baik. Saat tua, anak-anak sudah menikah, teman-teman sibuk urusan masing-masing, siapa lagi yang akan menjadi teman diskusi selain suami. Nah, apakah sejak pacaran, calon suami kamu sudah menjadi teman ngobrol yang menyenangkan?

5. Imam yang Baik

Pacar kamu tidak pernah lupa mengingatkan kamu untuk sholat? Atau, pacar kamu selalu mengajak kamu pergi ke gereja dahulu baru pergi menonton film di bioskop hari minggu? Dari situ kelihatan bahwa pacar kamu kelak akan menjadi imam yang baik atau tidak. Sudah sepatutnya seorang lelaki menjadi penuntun istri kepada hidup dan jalan yang lebih baik setelah menikah. Jika sedari pacaran ia sudah menunjukkannya maka kemungkinan setelah menikah ia akan berbuat hal yang sama.

Masih banyak hal lainnya dari pacar kamu yang dapat dicari tahu sebelum kamu menjawab “ya” kepadanya. Sementara itu, sebagai calon istri kamu juga harus berupaya untuk selalu memperbaiki diri agar kamu juga bisa masuk menjadi kriteria istri idamannya ya!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *