5 Tempat Belanja Kain di Jakarta Favorit Calon Pengantin

By Penna on under How To

5 Tempat Belanja Kain Favorit Calon Pengantin by The Bride Dept

Apakah kamu akan menggunakan jasa custom untuk gaun pengantin? Atau sedang mencari bahan kain untuk bridesmaids? Ini bocoran 5 tempat belanja kain favorit calon pengantin yang super lengkap dengan harga bersaing!

1. Pasar Tanah Abang

Sudah bukan rahasia lagi, pasar grosir Tanah Abang sudah menjadi salah satu sentral belanja terbesar di kawasan Asia Tenggara.

Terletak di Jakarta Pusat, surganya belanja kain ini bakalan menjadikan hunting bahan kain yang super seru karena terdiri dari banyak sekali pilihan. Tepatnya di Lantai B2 yang merupakan lantai khusus kain, kamu bisa menemukan bahan kain katun, kanvas, sifon, denim, dan masih banyak lagi. Tersedia juga aksesoris khusus bahan kain mewah seperti kain brokat, organdi, payet dan sebagainya.

2. Pasar Thamrin City

Ini nih yang sering disebut sebagai duplikatnya Tanah Abang, karena rata- rata sering mengatakan kalau bahan kain yang ada di Thamrin City berasal dari Tanah Abang. Namun, acara berburu bahan kain di Pasar Thamrin City terasa lebih menyenangkan karena lokasinya yang lebih nyaman karena berbentuk mall.

Harganya juga otomatis lebih sedikit lebih mahal dibandingkan dengan berbelanja kain di Tanah Abang, tetapi kualitas yang sudah disortir sesuai harga juga pasti akan memudahkan calon pengantin yang ingin mencari bahan kain sesuai kebutuhan.

3. Pasar Mayestik

Berlokasi di daerah Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Pasar Mayestik juga menjajakan  bahan kain yang lengkap dengan harga yang bervariasi. Acara belanja grosir ini juga dilengkapi dengan jasa penjahit di sekitarnya.

Toko bahan kain di Pasar Mayestik berada di bagian belakang gedung utama, jadi brides akan bisa menemukan  jejeran bahan kain di sisi kiri atau kanannya. Mulai dari kain sari India, bahan brokat, fashion muslim, kebaya, dan masih banyak lagi, dijamin lengkap disini.

4. Pasar Cipadu Tangerang

Pasar Cipadu terletak di daerah Kreo, Ciledug dan merupakan pusat tekstil dan garmen yang cukup menjanjikan. Walaupun tidak sepadat Tanah Abang, berbelanja bahan kain di Pasar Cipadu terkesan lebih santai dengan pilihan harga yang cukup bersahabat. Bahan- bahannya juga lumayan lengkap nih, dari kain tirai, seprai dan tentunya bahan untuk baju juga ada. Bahkan, juga tersedia bahan kain dari Korea dan Jepang.

5. Pusat Grosir Cililitan

Sering disingkat dengan PGC, tempat belanja grosir ini merupakan salah satu pilihan belanja bahan kain favorit di daerah Jakarta Timur. Lokasi ini juga cukup strategis dan memprioritaskan harga sehingga sering menjadikannya salah satu pusat perbelanjaan dengan harga termiring di Jakarta!

×