5 Tempat Membeli Cincin Lamaran & Cincin Nikah di Jakarta

By Penna on under How To, Wedding Ring

Cincin Nikah

Tidak perlu khawatir kekurangan tempat untuk membeli cincin lamaran atau cincin nikah kalau di Jakarta. Banyak deretan toko emas dan toko perhiasan yang siap mencarikan cincin paling spesial untuk urusan pertunangan atau pernikahan. Nah, dimana saja kalian bisa berburu cincin lamaran dan cincin nikah yang paling sesuai selera dan budget? Yuk cek dulu 5 tempat berikut ini:

1. Melawai Plaza

Di dalam Melawai Plaza, kalian akan dimanjakan dengan variasi toko perhiasan yang beraneka ragam. Salah satu sentra emas di Jakarta, Melawai Plaza merupakan pusat perbelanjaan emas dan perhiasan modern yang sudah eksis sejak tahun 1980’an loh. Di masa jayanya, Melawai Plaza punya hitungan hingga 100 lebih kios toko emas yang siap berlomba menarik pelanggan. 

Disini, ada beberapa nama toko emas yang sudah akrab di telinga masyarakat Jakarta misalnya V&Co Jewellery, Mulia Gold, Toko Mas Menteng dan masih banyak lagi. Pelayanan disini juga ramah dengan promo menarik yang berbeda- beda, jadi tidak perlu ragu deh kalau berbelanja cincin di Melawai Plaza.

2. Blok M Plaza/ Blok M Square

Beberapa  nama toko emas yang paling terkenal di kawasan Blok M Square adalah toko Mas Kaliem, Elite, Central dan toko Mas Singgalang. Untuk urusan harga, patokan harga toko- toko emas di Blok M cukup terang alias beda- beda tipis. Pilihan desain juga tersedia cukup banyak dan banyak toko yang sudah menyediakan jasa custom mengikuti desain dari toko, contohnya toko mas Kaliem. 

3. Cikini Gold Center

Pusat perbelanjaan emas yang sudah tidak asing di Jakarta ini tepatnya terletak di jalan Cikini daerah Menteng. Untuk yang mencari cincin lamaran atau cincin nikah, langsung deh menuju lantai 1 dan 2 yang notabene lantai khusus untuk urusan emas dan perhiasan. 

Konon, sentra emas ini sudah ada sejak tahun 1960’an berupa pasar tradisional, sampai akhirnya dibangun dengan konsep modern dengan nama CGC yang sudah kesohor ini. Disini pula yang menjadi cikal bakal desain perhiasan yang serba halus dan populer loh. Jadi, mau berbelanja cincin dengan segala batu perhiasan, ga salah lagi kalau mampir ke Cikini Gold Center. 

 4. ITC Kuningan

Diantara banyaknya pilihan toko emas di ITC Kuningan, ada 2 nama yang sering jadi incaran karena popularitasnya. Pertama, ada Toko Emas Berlian Elegant & Co di lantai dasar gedung ITC, dan kedua adalah Toko Mas Sinar Jaya. Tetapi sesungguhnya masih banyak loh pilihan cincin lamaran dan cincin nikah yang masih boleh kalian buru dan tawar sesuai kelihaian nego masing- masing. 

5. Pasar Baru

Tidak kalah dalam hal model dan desain, mampir deh ke Pasar Baru Trade Center untuk urusan belanja cincin lamaran dan cincin nikah. Beberapa toko perhiasan yang siap melayani kalian adalah Anggrek, Santosa, Fajar Baru, 99 dan masih banyak lagi di kawasan Jakarta Utara ini. Prinsipnya, kalian harus rajin juga membandingkan harga antar toko dan cari pelayanan yang paling memuaskan, sambil terus pintar nego harga yah kalau di Pasar Baru!

Ada yang punya rekomendasi selain yang sudah disebutkan diatas? Bisa langsung tambahkan di kolom komen ya!

×