5 Tips Agar Sesi Bercinta Bisa Tahan Lebih Lama

By Penna on under How To

bercinta lebih lama

Bukan rahasia lagi kalau pria membutuhkan waktu yang lebih singkat untuk mencapai klimaks dibandingkan wanita. Masalah ejakulasi dini juga bisa saja melanda pria yang berusia di bawah 40 tahun. Akibatnya, banyak wanita yang merasa kurang puas atau tidak bisa mencapai orgasme karena sesi bercinta yang terlalu singkat. Untuk mengatasinya, kalian butuh 5 tips penting berikut untuk dicoba:

1. Pelan – Pelan Yuk

Supaya pasangan tahan bercinta lebih lama, awali dengan pelan saja. Usahakan agar penetrasi awal dilakukan dengan lambat dan tidak terlalu buru- buru. Setelah berselang sekitar 2 menit dengan ritme pelan, baru deh boleh menganjurkan pasangan mulai menaikkan kecepatan – tetapi prinsipnya bukan buru- buru yah brides. Beritahukan pasangan apabila dia merasa sudah akan ejakulasi, pelankan penetrasi atau tahan selama beberapa detik sebelum memulai lagi. 

2. Lagi dan Lagi

Menurut majalah wanita Cosmopolitan alias pakarnya hubungan seks, beberapa ronde pemanasan sebelum bercinta bisa sangat membantu agar wanita lebih terpuaskan pada sesi hubungan seks. Bahkan jika pasangan sudah selesai bercinta, pria juga tetap bisa melanjutkan servis pada wanita dengan teknik sentuhan. Bisa jadi, pasangan sudah siap untuk sesi bercinta lanjutan karena bergairah saat servis tersebut. 

3. Coba Olahraga Pelvis

Bukan cuma wanita yang bisa berlatih otot kegel alias otot dinding vagina untuk kesehatan dan sensasi klimaks sewaktu bercinta. Pria juga bisa memperbaiki masalah ejakulasi dini dengan cara olahraga yang sama. Riset oleh European Association of Urology di Stockholm menemukan bahwa olahraga pelvis sederhana bisa membantu mengatasi tingkat ejakulasi dini setelah 12 minggu latihan pada pria. Biar manfaatnya kian terasa, yuk olahraga bareng pasangan. 

4. Gunakan Kondom

Pasangan menolak menggunakan kondom sewaktu bercinta? Tidak heran, sebab pria sering mengeluh kalau kondom mengurangi sensasi gesekan sewaktu hubungan seks. Tetapi ini bisa jadi solusi yang menjembatani antara rangsangan dengan durasi bercinta yang lebih lama. Pria akan lebih sulit ejakulasi, dan brides bisa menikmati sesi bercinta yang lebih panjang. 

5. Ganti Posisi

Pasti pasangan punya posisi favorit yang bisa mudah membuatnya klimaks lebih cepat. Coba deh ajak dia ganti posisi dengan manuver yang berbeda, supaya ada jeda antara gaya bercinta, dan orgasme pria akan tertunda jadinya. 

×