5 Tips Memilih Suvenir Pernikahan

By Rizky on under How To

the bride dept cara memilih undangan

Memberikan suvenir pernikahan kepada para tamu undangan merupakan bentuk apresiasi kita terhadap kedatangan mereka dalam pesta. Benda-benda yang telah umum menjadi suvenir biasanya mulai dari notes, kipas, hingga frame foto. Memilih suvenir pernikahan haruslah tepat dan mengesankan sehingga dapat meninggat hari pernikahan kamu.

Walau pun terkesan remeh, tapi jangan pernah sepelekan masalah pemilihin suvenir ini, lho. Kenapa? Karena suvenir biasanya menjadi salah satu hal yang tidak pernah dilewatkan oleh para tamu saat datang ke sebuah pesta pernikahan dan dapat menjadi memorabilia yang mengingatkan mereka dengan hari indahmu.

1. Memorable

Karena fungsinya sebagai memorabilia, maka suvenir pernikahan harus lah unik agar selalu dikenang oleh para tamu. Unik di sini bukan berarti harus sangat out-of-the-box dengan memberikan benda-benda ajaib, tapi yang terpenting adalah memiliki sebuah pemikiran maupun konsep yang tepat di balik itu semua.

2. Menggambarkan kepribadian

Suvenir semestinya dapat menggambarkan kepribadian kamu dan pasangan. Aplikasinya bisa bermacam-macam, mulai dari benda yang sesuai dengan profesi atau benda yang menggambarkan karakter pribadi. Contohnya, The Bride Dept pernah mendapatkan cermin kecil dalam bentuk kaleng rol film dari pernikahan seorang aktris. Walaupun terkesan sederhana, namun suvenir tersebut mencerminkan pribadi sang pengantin dengan profesinya sebagai orang yang berkecimpung di bidang perfilman.

3. Keep it simple

Pilih lah suvenir dengan ukuran yang compact agar mempermudah para tamu untuk membawanya pulang. Apabila memang suvenir yang dipilih berukuran cukup besar, coba siasati dengan membagikannya di pintu keluar saat tamu beranjak pulang dari venue pesta.

4. Fungsional

Tidak mau kan suvenir pernikahanmu didiamkan begitu saja atau bahkan dibuang? Oleh karena itu, ada baiknya untuk memilih benda yang dapat digunakan oleh siapa pun. Misalnya, daripada memberikan suvenir dalam bentuk objek ornamental yang belum tentu dipajang oleh para tamu nantinya, lebih baik memberikan benda-benda yang bermanfaat seperti buku catatan, luggage tag, dan semacamnya yang lebih fungsional.

 5. Harus unisex

Salah satu hal yang biasanya terjadi dalam pemilihan suvenir adalah memilih benda-benda yang cukup feminin. Umumnya ini terjadi karena dipilih oleh brides-to-be­ sendiri dengan sudut pandang mereka sebagai wanita. Tapi yang harus diingat bahwa tidak semua tamu yang datang adalah wanita. Bayangkan apabila suvenir berupas kipas cantik diberikan kepada para tamu pria. Pasti mereka akan enggan untuk membawanya pulang.

×