5 Tips Menciptakan Lamaran yang Sempurna

By The Bride Dept on under How To

the bride dept ide melamar pacar

Bagaimana cara melamar kekasih adalah salah satu hal yang paling banyak dipusingkan para pria. Apalagi jaman sekarang dimana banyak yang semakin kreatif dalam melamar pacarnya sehingga ekspektasi para wanita untuk dilamar pun menjadi lebih tinggi. Nah kali ini The Bride Dept akan membantu kamu untuk bisa merencanakan bagaimana bisa melamar pacarmu dengan memorable dengan 5 tips menciptakan lamaran yang sempurna dibawah ini!

  • Set time and energy to plan!

Untuk merencanakan proposal yang memorable tentu saja dibutuhkan waktu, energi dan pemikiran yang panjang. Hal ini akan menjadi satu hari yang tidak akan kamu berdua lupakan hingga waktu yang lama jadi make sure kamu benar-benar merencanakan dengan baik. Salah satu teman saya ingin melamar pacar nya ketika anniversary mereka yang ke 5 tahun pada bulan Januari kemarin. Padahal sebenarnya waktu yang ia punya untuk mempersiapkan itu tidak cukup. Alhasil, proposal yang tadinya mau dilakukan dengan romantis di restoran kesukaan sang pacar pun gagal dan akhirnya ia hanya melamar pacarnya di kosan temannya. Nggak ada yang salah sih karena in the end, what matters is she accepts the proposal hihi. Tapi kalau memang kamu sudah berniat untuk melamar pacar kamu dengan cara yang spesial, please make time for it! Jangan tergesa-gesa hanya karena kamu ingin mengadakannya bersamaan dengan anniversary atau tanggal khusus lainnya.

  •  Ask for her parents’ permission

Yup, jangan lupa untuk meminta izin orang tua dia dulu ya! Tidak hanya ini akan membuat kamu terlihat sebagai pria yang sopan didepan kedua orang tua nya, pacarmu juga tentu akan lebih tersentuh karena kamu memikirkan kedua orang tua nya. Hal ini bisa kamu lakukan dengan berbagai cara. Misalkan dengan mengajak makan mereka atau simply dengan datang berkunjung kerumah ketika pacarmu sedang tidak ada.

  •  Personalize the proposal

Kalau kamu sudah memutuskan untuk menikah dengan pacarmu, tentu saja kamu pasti sudah mengenal satu dan banyak hal mengenai dirinya. Oleh karena itu, alangkah baiknya kalau kamu bisa memadukan hal-hal yang dia sukai ke dalam proposal ini. Apakah dia seorang foodie? Atau dia seseorang yang menyukai olahraga? Nah coba lah untuk membuat proposal dengan memasukkan hal-hal yang dia sukai. Ingat, inti dari proposal ini adalah untutk membuat dia merasa menjadi wanita paling beruntung  di dunia ini. Jadi do everything from her perspective.

Contohnya adalah seperti proposal Dani dan Inda yang diliput di sini. Karena mengetahui bahwa New York adalah kota favoritnya Inda, Dani memutuskan untuk melamar Inda di New York. Contoh lainnya juga bisa seperti Stella dan Haryo. Karena mereka berdua adalah penggemar olahraga diving, make Haryo memutuskan untuk melamar Stella ketika mereka berdua sedang diving di Bali. So romantic! Nah coba deh kamu pikirkan apa yang dia sukai. Kalau misalkan dia menyukai Paris, why don’t you create a romantic dinner at Pastis with macarons and bubbly to sip! I’m sure it’s gonna be something she won’t forget in a long time! Remember, it doesn’t have to be over the top as long!

  •  Capture the moment

Nah ini yang paling sering terlupa! Terkadang karena sudah saking sibuknya mencari cincin yang sesuai atau dekorasi yang cantik, kita jadi lupa untuk menghubungi fotografer atau videografer untuk mengabadikan acara ini. Hal ini juga penting supaya kita terus mengingat every little thing that happens during the proposal. Percaya nggak percaya, terkadang karena terlalu excited atau nervous, kita tidak akan mengingat segala hal yang terjadi ketika proposal itu. Jadi it’s always a good idea to hire a photographer or videographer!

  •  Keep calm and just do it!

Last one, keep calm and pop the question! Meskipun normal untuk menjadi nervous tapi jangan sampai ini merusak rencana mu! Take a deep breath, pop the question and live in the moment. Just remember, it’s going to be one of the best moments of your life!

×