5 Tips Mempersiapkan Pernikahan Bagi Pasangan LDR

Mempersiapkan pernikahan bukanlah hal yang mudah. Pasangan yang selalu bersama dalam mengatur seluruh persiapan saja seringkali menemukan berbagai tantangan, apalagi untuk pasangan LDR. Tapi tak perlu khawatir, untuk kamu dan pasangan yang sama-sama sedang berjuang untuk mengurus pernikahan yang sempurna, berikut ini tipsnya yang bisa kamu coba.

1. Bagi-bagi tugas

Hal pertama yang harus kamu dan pasangan lakukan sebagai tahap awal persiapan pernikahan adalah bagi-bagi tugas. Misalnya, kamu mencari konsep pernikahan beserta detailnya, pasanganmu yang mencari vendor terpercaya melalui kerabat dekat. Atau bisa juga, kamu yang mencari vendor untuk percetakan, make up dan juga dekorasi, pasanganmu yang mengurus desain undangan dan juga detail dekorasi untuk pernikahan nanti. Yang terpenting, komunikasi dan kerja sama yang baik lah yang harus diperhatikan.

2. Sempatkan bertemu sekali dalam waktu persiapan

Persiapan pernikahan pasti membutuhkan waktu yang lama. Oleh karena itu, usahakan untuk bertemu dengan pasangan minimum satu kali selama masa persiapan pernikahan agar kalian berkesempatan untuk berdiskusi lebih lengkap dan mendetail menjelang pernikahan tersebut. Selancar-lancarnya komunikasi lewat video call, namun akan lebih baik jika kamu dan pasangan bertemu untuk mendiskusikan atau me-review perkembangan persiapan pernikahan.

3. Utus satu orang kepercayaanmu sebagai wakil

Jika kamu sebagai pihak yang berada di luar kota tempat pernikahan, ada baiknya kamu mengutus satu orang kepercayaanmu yang berdomisili di kota tersebut sebagai penjembatan atau wakilmu dalam mempersiapkan pernikahan. Kamu bisa mengutus adik, kakak, atau bahkan sahabat terdekatmu yang sudah paham dengan selera dan keinginanmu.

4. Diskusikan setiap hal melalui Skype

Meskipun kamu dan pasangan saling mempercayai satu sama lain, namun akan lebih baik jika kalian membicarakan semuanya melalui Skype. Walaupun tak ada hambatan, namun pasti pasanganmu menjadi lebih merasa dihargai jika kalian terus mendiskusikan perihal persiapan pernikahan ini. Dengan begitu, meskipun jauh, kamu masih bisa memantau perkembangan persiapan pernikahan.

5. Urus hal yang bisa kamu urus dari tempat tinggalmu

Karena kamu berdomisili jauh dari pasangan dan juga dari venue pernikahan, ada baiknya kamu mulai mencicil hal yang bisa kamu kerjakan secara remote. Misalnya adalah mencari penjahit baju pengantin, atau mencari bahan pengantin sesuai keinginanmu. Dengan begitu, kamu juga bisa berkontribusi lebih dalam persiapan pernikahan ini.
Pada dasarnya, pernikahan adalah tentang kerja sama antara sepasang kekasih. Demi mendapatkan pesta pernikahan impian, pastikan kamu dan pasangan sudah menjalani komunikasi yang baik untuk memperlancar semuanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *