5 Tips Menghindari Kesalahan Dengan Vendor

By Penna on under How To

5 Tips Menghindari Kesalahan Dengan Vendor Pernikahan

Kesuksesan acara pernikahan bergantung pada banyak faktor dan salah satunya adalah hubungan dengan vendor pernikahan. Tergantung dari skala pernikahan kamu, seorang pengantin rata- rata akan membutuhkan banyak jasa vendor pernikahan yang berbeda- beda.

Nah, lalu bagaimana supaya acara hari H bisa berjalan lancar tanpa ada miskomunikasi, kesalahan hingga insiden dengan vendor pernikahan? Yuk ikuti saja 5 tips memilih vendor pernikahan supaya kamu semakin percaya diri di hari spesialmu :

1. Riset Vendor Pernikahan

Tips memilih vendor yang pertama adalah dengan melakukan riset kecil- kecilan sebelum memutuskan untuk menggunakan jasa vendor pernikahan tertentu. Kamu boleh menanyakan kepada keluarga atau teman yang sudah pernah menggunakan jasa vendor pernikahan tertentu. Cari tahu cara bekerja, cara berkomunikasi hingga apa saja hal- hal khusus tentang vendor pernikahan tertentu demi menghindari kesalahan pada hari H.

2. Memupuk Hubungan Baik Dengan Vendor

Sama seperti semua hubungan dalam hidup kamu, hubungan dengan vendor pernikahan juga butuh dipupuk dan dijalani dengan itikad baik. Semakin baik hubungan bisnis antara para brides dengan vendor pernikahan, maka semakin kecil kemungkinan terjadinya miskomunikasi tentang ekspektasi dan realisasi pada saat hari H. Ingat kalau hubungan profesional ini tidak akan berjalan lancar dalam waktu singkat, jadi jalin hubungan dengan vendor dengan sopan, saling menghargai dan beri waktu yang cukup untuk pengerjaan jasa mereka.

3. Gunakan Bahasa Yang Simpel & Jelas

Sebagai pihak yang meminta jasa vendor pernikahan, berikan instruksi secara simpel, jelas dan mengena. Sangat penting bagi para brides untuk bersifat terus terang atas ekspektasi yang diinginkan tanpa kesan bossy. Bila perlu, tunjukkan bantuan visual seperti gambar atau sketsa tertentu supaya apa yang diharapkan bisa dicapai oleh vendor yang dipilih.

4. Rajin Update ke Vendor Terkai

Tips memilih vendor pernikahan terbaik juga tidak terlepas dari tanggung jawab kamu sebagai klien yang baik. Jika terjadi perubahan pada susunan acara, tema ataupun hal- hal lainnya pada acara hari H, ingat untuk segera memberitahukan kepada vendor pernikahan terkait supaya setiap pihak yang terlibat ahu perkembangan terbaru.

5. Follow Up & Konfirmasi

Terakhir, jangan lupa untuk rajin melakukan follow-up alias mencari informasi terbaru seputar perkembangan dari permintaan kamu. Setelah itu, konfirmasikan sekali lagi saat mendekati hari H supaya acara dijamin bisa berjalan lancar bebas hambatan.

 

×