5 Tips Perawatan Vagina Untuk Persiapan Malam Pertama

By Pravita Hapsari on under How To

malam pertama

Saat mempersiapkan pernikahan, jangan lupa untuk melakukan perawatan tubuh rutin agar kamu tampak cantik di acara pernikahan maupun saat malam pertama. Momen malam pertama pastinya menjadi momen yang paling penting setelah menikah karena ini tidak akan terulang dua kali dan kamu pasti ingin tampil sempurna.

Tidak hanya tampilan luar yang terlihat saja yang harus kamu perhatikan, kesehatan dan kebersihan vagina juga harus kamu perhatikan agar kamu lebih percaya diri. Kali ini The Bride Dept akan memberikan tips untuk menjaga kebersihan dan kesehatan vagina untuk menunjang penampilanmu saat malam pertama! Disimak ya Brides!

1. Hindari membersihkan Miss V dengan sabun mandi

Kadar pH ideal untuk area kewanitaan adalah 3.5 pH yang mana lebih kecil dari sabun mandi. Padahal, menjaga keseimbangan pH Miss V penting sekali loh supaya terhindar dari iritasi maupun infeksi! Makanya buat kamu para brides, hentikan kebiasaan ini yaa mulai sekarang yaah.

2. Jangan hanya membersihkan Miss V menggunakan air bersih

Membersihkan Miss V hanya dengan menggunakan air bersih memang salah satu cara paling alami untuk menjaga kebersihannya. Namun, air bersih saja tbelum cukup untuk menjaga keseimbangan pH ideal Miss V (pH 3.5). Dalam kondisi seperti ini kamu juga membutuhkan pembersih area kewanitaan yang sesuai dan aman digunakan

3. Gunakan Pembersih Khusus Area Kewanitaan

Sebagai Brides, Kamu  harus sudah sadar untuk menjaga kesehatan vagina dengan cara menggunakan pembersih area kewanitaan yang mengandung bahan aktif alami seperti Andalan Feminine Care untuk penggunaan sehari-hari. 

Andalan Feminine Care yang terbuat dari bahan aktif alami dapat membantu memberikan proteksi maksimal pada area intim. Selain itu, produk ini sudah teruji secara klinis, aman untuk digunakan, serta bersertifikat halal.

Andalan Feminine Care memiliki 3 varian produk yang sesuai dengan kebutuhan para wanita Indonesia yaitu Natural White, Fresh, dan Revitalize. Tidak hanya menjaga kesehatan vagina, Andalan Feminine Care dapat mencegah bau tak sedap, serta membuat area intim lebih segar, terasa bersih, dan nyaman.

4. Konsumsi ramuan tradisional 

Di Indonesia yang masih sangat menjunjung tinggi kearifan lokal dan budaya tradisional, banyak wanita yang lebih memilih untuk mengonsumsi jamu tradisional untuk menjaga kesehatan vagina. Banyak yang percaya bahwa dengan rajin minum jamu daun sirih dan kunyit dapat menjaga Miss V tetap kencang dan wangi. 

5. Rutin mengganti panty liners 

Saat area kewanitaan lembab, para wanita pasti merasa sedikit tidak nyaman dan mereka lebih memilih untuk menggunakan panty liners. Mereka pun mengganti panty liners setiap 3-4 jam sekali agar menjaga area kewanitaan tidak menjadi lembab dan beresiko terkena infeksi. Tetapi, terlalu sering menggunakan panty liners juga akan menyebabkan iritasi pada area intim. Jadi, gunakan panty liners seperlunya saja ya.

So, jangan lupa untuk selalu menjada kesehatan dan kebersihan Miss V dengan cara yang tepat ya Brides!

×