5 Tips Sebelum Melakukan Test Makeup

By arinda.p on under Beauty Tips, How To

Salah satu kegiatan yang wajib dilakukan para calon pengantin sebelum pernikahan adalah melakukan test makeup. Yes, test makeup wajib dilakukan agar kamu dapat memiliki gambaran seperti apa tampilan kamu pada hari H. Selain itu, test makeup juga berguna agar makeup artist pilihan kamu mengenal kepribadian dan juga karakter wajahmu sehingga dia juga dapat memperkirakan makeup seperti apa yang cocok. Nah, oleh karena itu, The Bride Dept memberikan 5 tips yang harus dipersiapkan sebelum test makeup ini!

1. Lakukan test makeup 2-4 minggu sebelum hari H

 

Jangan melakukan test makeup yang terlalu lama jaraknya dengan hari H. Jika dilakukan 2-4 minggu sebelum hari H, biasanya kondisi kulit kamu ketika test makeup dan hari H pun akan semakin mirip. Hal ini akan memudahkan sang makeup artist untuk mengenali kondisi kulit wajahmu.

2. Bawa referensi makeup yang kamu sukai

 

Kalau kamu sudah memiliki dream makeup sendiri, lebih baik jika kamu membawa referensi tersebut untuk diperlihatkan kepada si makeup artist. Namun ingat ya, belum tentu referensi yang kamu bawa itu cocok dengan bentuk wajah kamu, jadi jangan harap hasilnya bisa 100% sama. Percayalah bahwa makeup artist-mu akan memberikan yang terbaik!

3. Bawa foto kebaya atau dress yang akan kamu kenakan pada hari H

 

Hal ini sangat penting supaya makeup artist-mu mendapatkan gambaran kira-kira seperti apakah style yang kamu sukai dan juga dia bisa menyesuaikan warna eyeshadow dan lipstik dengan warna kebaya ataupun dress-mu.

4. Jangan mencuci rambut pada hari test makeup

 

Ketika kamu melakukan test makeup, biasanya rambut kamu juga akan ditata. Nah, untuk mempermudah hair stylist mu untuk membentuk rambut, hindari untuk mencuci rambut pada hari test makeup yang membuat rambut mu menjadi licin dan susah dibentuk.

5. Take lots of pics after!

 

Jangan lupa untuk berfoto setelah melakukan test makeup supaya kamu yakin bahwa hasil makeup tersebut fotogenik hehe. Banyak juga calon pengantin yang melakukan prewedding photoshoot sesudah test makeup lho! Lumayan kan kamu bisa menghemat dengan tidak perlu meng-hire makeup artist lain lagi khusus untuk prewedding!

Semoga tips ini membantu kamu ya, brides!

×