5 Venue Pernikahan Bergaya Kolonial di Jakarta

By arinda.p on under How To, Venue

Jakarta yang dulu pernah diduduki oleh Belanda memiliki banyak venue pernikahan bergaya kolonial yang cocok untuk digunakan. Setelah kami telusuri, ada 5 venue yang cocok untuk pernikahan jika kamu menginginkan tempat yang bergaya kolonial. Apa saja kah venue tersebut? Yuk mari kita bahas!

  1. Tugu Kunstkring Paleis

Gedung yang dibangun tahun 1914 ini bisa dibilang adalah salah satu gedung bersejarah di Jakarta. Sebelum akhirnya sekarang menjadi restoran, gedung ini juga pernah berfungsi sebagai kantor Imigrasi Jakarta.

Gedung yang memiliki ceiling yang tinggi ini memiliki berbagai ruangan dengan tema yang berbeda-beda. Untuk rasa makanan, jangan khawatir! Makanan disini terjamin enak karena restoran ini dikelola oleh Tugu Hotel Group yang juga memiliki berbagai restoran etnik lainnya seperti Lara Djonggrang dan Restoran Dapur Babah Elite.

Kami pun pernah membahas mengenai pernikahan cantik yang diadakan di restoran ini. Klik link ini untuk membacanya!

Alamat: Jl. Teuku Umar No.1, Menteng, Jakarta Pusat

Phone: (021) 3900899

  1. Bunga Rampai

Kalau Bunga Rampai ini awalnya adalah sebuah rumah peninggalan Belanda yang sekarang beralih fungsi menjadi restaurant. Setiap area memiliki desain interior yang berbeda-beda  tapi tetap memiliki satu tema yaitu tema kolonial yang homey.

Meskipun spacenya tidak sebesar Tugu Kunstkring Paleis, Bunga Rampai adalah salah satu tempat favorit para pasangan untuk mengadakan acara lamaran, intimate wedding (hingga 300 tamu) maupun tempat prewedding photshoot. Biasanya acara-acara tersebut diadakan di lantai 3 yang spacious dan juga memiliki dinding dari kaca yang membuat ruangan terlihat lebih fotogenik.

Untuk jenis makanan, Bunga Rampai menyediakan perpaduan hidangan Indonesia dan Belanda yang sangat pas di lidah kita. Salah satu makanan favorit kami di Bunga Rampai adalah tahu telor nya! One of the best tahu telor we’ve ever tasted!

Alamat: Jl.Teuku Cik Ditiro No. 35, Menteng, Jakarta Pusat

Phone: (021) 31926225

  1. Gedung Arsip

Gedung yang sering menjadi lokasi pernikahan ini dulunya adalah rumah perkebunan Gubernur jaman Belanda yaitu Jenderal Reyner de Klerk. Kebanyakan pernikahan yang diadakan disini adalah pernikahan outdoor. Tak heran sih karena Gedung Arsip memiliki konsep outdoor yang cantik. Ditambah dengan permainan lighting pada malam hari, gedung ini tampak lebih grand dan fotogenik dibandingkan pada siang hari.

Ada 2 lokasi yang bisa digunakan jika tertarik menikah disini yaitu taman belakang berumput yang bisa menampung hingga 1,500 orang untuk standing party dan juga taman belakang di atas lantai semen yang lebih kecil sehingga hanya bisa menampung 150 tamu untuk standing party.

Kalau kamu belum percaya betapa indahnya lokasi ini, langsung klik link ini untuk melihat pernikahan outdoor yang pernah dilakukan disana.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 111, Krukut, Taman Sari, Jakarta Barat

Phone:(021) 6347744

  1. The Hermitage

Seperti Tugu Kunstkring Paleis, hotel bintang 5 yang berlokasi di Menteng ini dulunya adalah gedung bersejarah pada jaman Belanda. Ya, dulunya The Hermitage merupakan kantor komunikasi Belanda.

The Hermitage memiliki 4 ruangan ballroom yang tidak terlalu besar tapi memiliki desain interior klasik ala Eropa yang cantik. Ya, ruangan di The Hermitage memiliki ciri khas berupa ceiling yang tingi dan juga interior berwarna putih. Jika kamu menggunakan semua ballroom disana, kamu bisa menampung hingga 200 tamu. Cocok sekali kan untuk acara lamaran maupun intimate wedding!

Salah satu kelebihan venue ini dibanding venue lainnya adalah karena lokasi ini berbentuk hotel jadi kamu tidak perlu pusing lagi mencari akomodasi untuk keluarga dan juga dirimu sendiri!

Alamat: Jl. Cilacap No. 1, Menteng, Jakarta

Phone: 021 31926888

  1. Kembang Goela

Kembang Goela juga merupakan sebuah restoran yang menawarkan masakan Indonesia yang terletak dikawasan Sudirman. Dengan kapasitas mencapai 500 orang untuk standing party, restoran ini sangat cocok untuk acara intimate wedding.

Salah satu hal yang membuat venue ini menonjol adalah interior design kolonial nya yang antik sehingga tak perlu dekorasi yang belebihan lagi.

Alamat: Plaza Sentral Jl. Jend. Sudirman Kav. 47-48 Jakarta

Phone: 021 – 520 5651

×