6 Cara Agar Semakin Dekat Dengan Bridesmaid Kamu

By Anita Ve on under Bridesmaids, How To

Bridesmaids menjadi bagian terpenting di hari pernikahan kamu. Saat seorang sahabat menjadi bridesmaid, tugasnya mendadak jadi jadi ‘multifungsi’ karena tak jarang, para bride-to-be menjadikan bridesmaid sebagai tempat curhat hingga asisten pribadi.

Jika kamu pernah menjadi seorang bridesmaid, kamu pasti tahu bagaimana kerepotan sahabat yang akan melangsungkan pernikahan. Kamu juga pasti pernah membantu merapikan lipstik-nya, menjinjingkan wedding gown-nya yang super panjang, menemani berjalan menuju altar, hingga memastikan sahabat kamu menjadi yang tercantik di hari yang paling penting untuknya.

Bisa dibilang, bridesmaid adalah orang terdekat yang mendampingi mempelai perempuan sebelum, selama dan sesudah resepsi pernikahan! Ternyata, banyak juga ya, tugas seorang bridesmaid?

Untuk itu, sebagai wujud rasa terimakasih, kamu dapat memberikan perhatian-perhatian kecil ini kepada mereka!

  1. Tanyakan gaun seperti apa yang ingin mereka pakai?
    Brides-to-be biasanya sudah menyediakan gaun untuk para bridesmaid-nya agar dapat dipakai saat hari-H. Semua detail pun disesuaikan dengan selera mempelai. Namun seringkali, bride-to-be lupa menanyakan gaun nyaman seperti apa yang sebenarnya ingin mereka kenakan? Jangan sampai kita ‘memaksa’ seorang sahabat yang tidak nyaman dengan model baju off shoulder – untuk memakainya saat resepsi, hanya karena itu adalah selera kamu.
    Ladies, if you care about your bridesmaid, kamu perlu menanyakan pendapat mereka sebelum menyewa atau mendesain gaun untuk para bridesmaid kamu. Jadi, mereka pun dengan senang hati memakainya dan bisa lebih fokus membantu keperluanmu.
  1. Beri mereka sedikit panduan
    Memang benar, ini hari spesial kamu dan bukan hari milik bridesmaid kamu. Akan tetapi, mereka juga perlu mengetahui rencana-rencana resepsi pernikahan kamu yang menyangkut mereka. Jika kamu menyediakan transportasi untuk mereka, kabari jam berapa mereka harus bersiap agar tidak menunggu terlalu lama. Jika kamu menyediakan akomodasi, beri mereka brief singkat, pukul berapa mereka harus datang, jam berapa harus makeup dan apa saja yang mereka perlukan. Jika kamu menyediakan gaun bridesmaid, berikan jadwal untuk mereka fitting baju dan lain sebagainya. Jangan sampai bridesmaid kamu kebingungan, ya!
  1. Traktir makan malam
    Sebagai sahabat, akan sangat tidak afdol jika kita membalas bantuan mereka dalam bentuk uang, kan? Untuk itu, bagaimana kalau merencanakan makan malam khusus untuk kamu dan para bridesmaid setelah urusan resepsi pernikahan selesai? Traktir mereka di resto favorit kalian sebagai rasa terimakasih karena telah turut membantu kelancaran pesta.
  1. Ajak ke salon favorit
    Sebelum hari-H, tak ada salahnya memanjakan diri bersama teman-teman terdekatmu. Karena bisa saja waktu kalian hangout jadi sedikit berkurang saat kamu sudah menikah. Ajaklah para bridesmaid ke salon kesayangan untuk manicure pedicure atau melakukan perawatan yang biasa kalian lakukan bersama. Mereka akan sangat menghargai usahamu untuk membuat mereka happy. Dan tentunya, mereka akan melakukan hal yang sama di hari spesialmu nanti.
  1. Nobar film baru, girls only!
    Siapa sih, yang tidak suka nonton gratis? Apalagi jika nobar-nya bersama sahabat-sahabat terdekat. Kamu bisa memilih tema-tema ringan bergenre drama atau komedi yang membuat mood happy dan nggak bikin stress.
  1. Beri hadiah unik
    Sempatkan untuk hunting kado yang akan dibagikan ke para bridesmaid kamu. Kamu juga bisa menyesuaikan hadiah tersebut dengan warna favorit masing-masing, because they deserve it!

Tanpa kehadiran teman terdekat, momen penting apapun pasti terasa ada yang kurang. Semoga beberapa tips simple di atas dapat menunjukkan how grateful you are to them!

Punya kejutan lain untuk diberikan ke bridesmaid kamu? Share, yuk!

×