6 Cara Mengajak Pasangan Ikut Dalam Persiapan Pernikahan

By NSCHY on under How To

Umumnya, persiapan pernikahan lebih banyak diurus oleh calon pengantin wanita karena sang laki-laki cenderung mempercayai pilihan wanitanya. Padahal, hal yang paling berkesan dalam suatu persiapan pernikahan adalah momen bersama-samanya.

Yuk ajak pasanganmu untuk ikut berkontribusi dalam persiapan pernikahan dengan tips berikut ini.

1. Datang ke bazaar vendor bersama

Kode pertama yang bisa kamu lakukan kepada pasangan untuk mengajaknya berkontribusi dalam mempersiapkan pernikahan adalah mengajaknya datang ke bazaar vendor bersama. Dari situ, cobalah untuk dekat dan mencari tau setiap vendor satu per satu. Jika memungkinkan, langsung ajak duduk vendor tersebut untuk menanyakan informasi atau sekedar membahas ide dan juga keinginan yang ingin kamu wujudkan. Setelah pulang ke rumah, pastikan kamu dan pasangan membahas vendor yang telah kalian temui tersebut, mulai dari kekurangan dan kelebihannya.

2. Tentukan waktu untuk duduk berdua

Setelah datang ke bazaar vendor pernikahan, aturlah waktu duduk berdua dengan pasangan untuk membahas persiapan pernikahan dengan lebih detail. Misalnya, bahas kembali vendor-vendor yang kamu rasa sudah klik, atau diskusikan dengan pasangan tentang vendor yang direkomendasikan oleh teman atau kerabatmu. Dari situ, usahakan untuk membahas detail, tema dan juga dekorasi kemauan kalian berdua.

3. Browsing bersama

 

Agar pasanganmu juga merasa berkontribusi dengan persiapan pernikahan ini, ada baiknya saat sedang bersama, usahakan untuk browsing vendor-vendor yang ada bersama. Misalnya, coba browsing Pinterst bersama atau mengunjungi website setiap vendor yang direkomendasikan. Dari situ, jangan ragu untuk langsung menanyakan tanggapan pasanganmu.

4. Kembangkan inspirasi dari kesukaan pasanganmu

Untuk memancing semangat pasanganmu, salah satu triknya adalah dengan memasukkan hal kesukaannya ke dalam dekorasi pernikahanmu. Misalnya, jika pasanganmu seorang pemusik, kamu bisa menawarkan kue pernikahan dengan tema alat-alat musik, atau membahas soal pengiring lagu di pernikahan kalian, atau bahkan menambahkan ide dekorasi bernuansa musik di pernikahanmu. Dijamin, ia pasti akan lebih bersemangat untuk berkontribusi.

5. Berbagi Tugas

Selain itu, kamu juga bisa mengajak pasanganmu untuk berkontribusi dengan memberikan tugas untuknya. Misalnya, mintalah ia untuk mencari dekorasi meja tamu, dekorasi meja makan, atau bahkan mencari vendor untuk band atau fotografer. Dengan begitu, pasanganmu akan tau apa yang harus ia lakukan dan merasa lebih dibutuhkan olehmu.

6. Bahas soal keuangan

Terakhir, merupakan hal yang penting terbuka satu sama lain dalam mempersiapkan pernikahan dan salah satu aspek yang penting adalah dengan membahas keuangan. Misalnya, cobalah bahas dengan pasangan tentang hitung-hitungan budget pernikahan, untuk vendor katering, dekorasi, atau bahkan pakaian pernikahan. Jadi, saat kamu menemukan masalah atau kendala, pasanganmu akan senantiasa langsung membantu.

Yuk ajak pasangamu untuk berkontribusi mempersiapkan pernikahan!

×