6 Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Di Depan Para Tamu

Banyak cara untuk membuat para tamu terkesan dengan acara pernikahan kamu. Mulai dari dekorasi hingga makanan yang kamu sajikan untuk mereka. Namun semua itu bisa saja menjadi tidak berarti bagi mereka saat brides dan groom tidak berlaku sepantasnya di depan para tamu undangan. Setidaknya ada enam hal yang sebaiknya kamu hindari saat berhadapan dengan para tamu undangan agar mereka merasa nyaman di hari istimewa kamu. Berikut ulasannya.

  1. Terlampau Mesra Dengan Pasangan
    Semua orang tahu kalau kalian berdua adalah dua insan yang sedang jatuh cinta. Namun tidak perlu untuk menunjukkan kemesraan yang berlebihan di hadapan para tamu undangan terutama tamu yang sudah lebih berumur. Kamu tentu tidak ingin membuat mereka jengah dengan kemesraan kalian yang berlebihan. Lagipula, akan ada waktunya kalian bisa bermesraan berdua sepuasnya.
  2. Komplain Kepada Vendor
    Hari H memang penuh tekanan untuk membuat segala sesuatunya menjadi seperti yang kamu inginkan. Sesuatu bisa saja tidak berjalan seperti arahan kamu sebelumnya dan hal ini membuat kamu ingin melontarkan komplain saat itu juga kepada vendor yang tidak kooperatif. Sebaiknya hindari melakukan hal ini di depan para tamu undangan karena akan membuat suasana menjadi tidak nyaman.
  3. Makan Terlalu Banyak
    Melihat makanan pilihan kamu disajikan oleh pihak catering tentu akan menggugah selera kamu. Tahan diri untuk tidak mengambil porsi terlalu banyak dihadapan para tamu undangan. Pernikahan ini adalah saat dimana kamu menjamu mereka, jadi “tuan rumah” sebaiknya tahan diri terlebih dahulu. Jika kamu benar-benar tidak tahan untuk mencicipinya, mintalah kepada bridesmaid untuk mengambilkannya untukmu dan makan di area terpisah yang tidak terlihat oleh para tamu undangan.
  4. Wajah Yang Murung
    Happy bride, happy guesta. Jangan memasang wajah murung dengan alasan apapun di hadapan para tamu. Sambut semua tamu dengan hati yang gembira karena ini adalah hari yang tidak bisa terulang kembali.
  5. Bicara Soal Biaya
    Tidak perlu mengutarakan soal detail biaya di depan para tamu. Misalkan tamu undangan memuji pelaminan atau wedding dress kamu, jawab saja dengan ucapan terima kasih dan tidak perlu dengan menjabarkan sekian rupiah yang telah kamu habiskan untuk membuat pelaminan atau wedding dress tersebut. Selain tidak pantas, kamu juga bisa dinilai pamer oleh para tamu undangan.
  6. Heboh Dengan Teman Atau Keluarga Sendiri
    Ini adalah masalah kebanyakan para brides yang seringkali hanya ingin meladeni tamu yang merupakan teman atau keluarganya sendiri. Padahal tidak ada salahnya kamu menyapa dan bersenang-senang dengan semua tamu. Jika ingin heboh dengan para sahabat dan keluarga, kamu bisa melakukannya pada saat after party.

Tidak susah kan menghindari hal-hal tersebut demi kenyamanan para tamu undangan. Mereka yang sudah merelakan waktu dan tenaganya untuk datang menghadiri hari spesial kamu tentu pantas  untuk kamu perlakukan dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *