6 Ide Untuk After Party Yang Seru

By NSCHY on under How To

Butuh waktu intim bersama sahabat dan juga keluarga dekat? Pastinya saat pesta pernikahanmu berlangsung, kamu sibuk menjamu tamu undangan yang lain agar mereka merasa disamput dan juga nyaman. Belum lagi kalau kamu mengadakan pesta di gedung dengan pelaminan, kamu akan dipajang berjam-jam di situ dan nggak bisa ngobrol banyak dengan para tamumu. Biasanya hanya bersalaman dan ucapan singkat. Berbeda jika kamu mengadakan outdoor party dengan tema mingle, kamu tidak terpaku harus duduk di panggung pelaminan, tapi kamu bisa berjalan-jalan menyapa semua tamumu. Tapi tetap saja, kamu tidak bisa berlama-lama ngobrol dengan para tamu spesialmu. Bagaimana dengan after party?

Biasanya, bentuk terima kasih para pasangan kepada kerabat dekatnya dan juga orang spesialnya yang telah membantu mempersiapkan pernikahan tersebut mengadakan after party yang hanya dihadiri eksklusif oleh beberapa orang terdekat. After party ini hanya pilihan dan biasanya hanya mengundang sekitar 10 hingga 30 tamu untuk menjaga kedekatan satu sama lain.

Kamu bisa memiliki after party formal atau informal. Untuk kali ini, kita bakal kasih tips ide after party yang informal supaya seru nih!

1. Karaoke

Karaoke adalah salah satu aktivitas favorit bagi orang Indonesia, mulai dari remaja hingga orang tua. Setelah kerja keras menyusun pernikahan dan juga melalui hari yang melelahkan sekaligus membahagiakan, nggak ada salahnya berkaraoke bersama kerabat terdekat. Lagu yang ngebeat akan menambah semangat dan juga keseruan di hari bahagiamu itu. Untuk meramaikan bisa juga tambahkan kompetisi bernyanyi dengan membagi tim. Jangan lupa juga persiapkan tarian terheboh ya!

2. Hotel Longue

Jika kalian menikah di hotel, beruntunglah kamu tidak perlu mencari tempat lain untuk mengadakan after party. Sewa saja longuenya untuk private after party bersama para kerabat terdekat. Mintalah temanmu yang berprofesi sebagai DJ atau bisa juga penyanyi untuk membuat after partymu menjadi lebih. Pasanglah musik-musik seru dan buatlah kompetisi dance! Biasanya setelah pesta pernikahan selesai juga ada makanan yang tersisa, bawalah ke longue after partymu dan bisa order beberapa makanan ringan lainnya untuk melengkapi! Cobalah untuk bermain freeze dance!

3. Bowling Party

Mau mendapatkan after party yang lebih gila dan seru? Pergilah berolahraga dengan para kerabatmu. Tenang saja, bukan olahraga yang berat kok! Pergilah main bowling bersama. Tidak peduli siapa yang menang atau jago dan tidaknya, yang penting have fun dan juga bisa bersama!

4. Hotel Room

Sewalah satu ruangan kamar di hotel, boleh di hotel tempatmu menikah atau tempat keluargamu menginap di hari pernikahanmu itu, sewalah ruangan yang agak besar dan ajaklah kerabat dekatmu untuk berpesta bersama hingga malam! Menghabiskan waktu bersama di kamar juga dapat meningkatkan keintiman lho! Kamu hanya perlu menyediakan beberapa makanan ringan hingga minuman bersoda, bawalah speaker dari rumah yang bermodalkan lagu-lagu dari handphone atau laptop. Party is on!

 5. Night Swimming

Berpesta dibalut make up seharian bisa membuat kamu merasa gerah. Jadi jawaban terbaik dari permasalahan ini adalah berenang! Sewalah satu kolam renang hotel yang bisa digunakan untuk kamu dan para tamu spesialmu. Berpestalah di kolam renang! Atau kalau kamu punya kerabat yang kebetulan mempunyai kolam renang di rumahnya, bisa juga dipinjam tuh!

6. Garden Party

Sedari dulu, taman juga menjadi salah satu tempat untuk menghabiskan waktu bersama, mulai dari taman kota hingga taman halaman rumah. Mulai dari menikmati musik hingga mengadakan lomba yang seru. Kembalilah ke saat remaja dimana kamu bisa melakukan hal-hal seru tanpa memperdulikan usia. Mainlah Twister bersama dengan teman-temanmu. Buatlah tim antara kamu dan pasangan. Dijamin seru!

Setelah cukup lelah dan cukup larut, kamu bisa menghabiskan malam dengan berakustikan bersama. Jika malam cukup dingin, buatlah api unggun bersama. Anggaplah ini seperti saat remaja kalian pergi kemping bersama. Jika masih punya cukup tenaga, gunakan waktu itu untuk saling jujur-jujuran. Untuk yang satu ini, lebih efektif dalam grup yang lebih kecil sehingga semuanya dapat berpartisipasi dengan baik.

Untuk tetap fokus ke pesta pernikahan, makanya sebaiknya pesta after party yang kamu pilih itu yang bertema seru sehingga tetap santai dan tetap berkesan dan kamupun tidak perlu sibuk dengan hal itu. Mintalah bantuan para pendamping pengantinmu!

×