6 Kekhawatiran yang Biasa Dirasakan Pengantin Wanita

By Penna on under How To, Wedding Day

6 Kekhawatiran Yang Biasa Dirasakan Pengantin Wanita

Duh, santai aja deh!” atau “ Kamu tuh kok mikirin yang negatif melulu sih?”, sering mendengar celutukan demikian saat berkeluh kesah soal persiapan pernikahan? Tenang, kalian tidak sendiri loh brides. Ada beberapa kekhawatiran yang sebenarnya sangat wajar dan rasional jika menghantui benak kalian. Yuk cek dulu supaya tahu dan minimal kalian akan merasa lebih tenang :

1. Cuaca Buruk

Ini nih yang paling ditakutkan oleh pihak penyelenggara pernikahan : cuaca buruk. Para tamu undangan bisa jadi berhalangan hadir, acara jadi molor, dan momen foto- foto di outdoor pun bisa jadi batal. Yang jelas, masalah cuaca sudah diluar kendali manusia, tetapi setidaknya hal ini bisa diatasi dengan langkah- langkah pencegahan. Daripada sibuk mengecek prakiraan cuaca melulu, lebih baik sedia dulu payung sebelum hujan, termasuk juga jas hujan atau boots, bahkan jalur jalan yang ditinggikan bila perlu. 

2. Gaun Pengantin

Cemas gaun pengantin masih fit? Bagaimana kalau basah, kotor atau 100 kemungkinan lainnya? Stop cemas dulu brides! Bawa gaun pengantin untuk di-test drive sekitar 1-2 minggu sebelum hari H. Minta juga sohib untuk membantu mencegah insiden seperti terjatuh, basah atau kotor waktu hari H. 

3. Drama Keluarga

Mempertemukan dua keluarga besar memang super rempong, apalagi kalau ada yang karakternya unik dan berpotensi menimbulkan chaos. Solusi gampangnya adalah cermat dalam mengatur tempat duduk, supaya semua bisa menikmati pesta senyaman mungkin. 

4. Masalah pada Tamu

Si mantan muncul di hari pernikahan? Tamu- tamu pada telat dan pulang begitu cepat? Kerumunan anak- anak melebihi ekspektasi? Semuanya memang mungkin terjadi. Tipsnya adalah mengontrol emosi dan delegasikan hal- hal demikian kepada pihak yang menyusun acara, supaya tahu kapan mengatur ritme acara yang menarik sekaligus hal- hal lainnya supaya semua berjalan lancar.

5. Makanan Kurang Memuaskan

Setiap tamu mungkin punya pendapat tersendiri tentang makanan pesta, apakah dari segi rasa hingga lamanya penyajian. Wajar saja jika kalian ingin memberikan yang terbaik untuk tamu, tetapi itu juga alasan mengapa pidato pernikahan sering mengucapkan permohonan maaf jika ada yang kurang memuaskan bagi tamu. Hey, yang penting kamu sudah berusaha loh!

6. Penampilan

Gak yakin dengan makeup atau hairdo? Atasi rasa cemas dengan cara trial dulu sebelum hari H. Selebihnya, atasi dengan meningkatkan rasa percaya diri, dijamin manjur untuk tampil cantik sempurna diantara semuanya!

×