Perawatan Kecantikan Menjelang Pernikahan

By arinda.p on under Beauty Tips, How To

Semua persiapan pernikahan sudah kamu lakukan dari satu tahun sebelumnya. Tapi jangan lupa, perawatan kecantikan juga harus dilakukan dari jauh-jauh hari lho supaya hasilnya maksimal! Kali ini The Bride Dept akan break down beauty treatment apa saja yang bisa kamu lakukan dalam 6 bulan persiapan agar hasilnya pun maksimal!

6 Months Before

  1. Start exercise plan

Memiliki tubuh yang fit tentu adalah impian semua calon pengantin. Tapi tentu saja hal tersebut nggak bisa didapatkan dengan mudah dan cepat. Oleh karena itu, kami menyarakan untuk kamu mulai memikirkan exercise routine kamu dari 6 bulan sebelum hari H. Kalau biasanya kamu hanya berolahraga pada Car Free Day, mungkin sekarang kamu harus menambah frekuensi olahraga kamu menjadi 3 kali seminggu! Sign up at fitness classes or hire a PT! Do whatever you think will fit you!

  1. Eat right

Olahraga saja pun tidak cukup. Makanan pun harus dijaga. Mulailah untuk memakan makanan yang tidak berminyak dan tambahkan lebih banyak porsi dan buah pada makananmu. Psst, hal ini nggak cuma membantu kamu untuk mendapatkan tubuh idaman tapi juga kulit yang lebih sehat dan glowing lho!

  1. Keep up your skincare routine

Kalau selama ini kamu sudah rajin merawat wajah kamu, then it’s great! Kalau belum, mungkin kamu bisa mulai untuk browsing mencari kira-kira brand apa yang cocok untuk kamu. Kalau punya budget lebih, mungkin kamu juga bisa pergi ke dokter kulit untuk mendapatkan treatment yang sesuai dengan waktu yang kamu punya. Beberapa klinik punya perawatan khusus sebelum pernikahan lho!

2 Months

  1. Scrub, scrub, scrub!

Scrub atau lulur lebih baik jika dilakukan tidak hanya 1 atau 2 minggu sebelum hari H. Lakukanlah secara rutin seminggu atau 2 minggu sekali selama 2 bulan agar hasilnya maksimal. Ketika aku mau menikah kemarin, aku rutin memanggil mbok lulur kerumah khusus untuk lulur.

  1. Get your teeth whitened

Yup! Kalau kamu merasa gigi kamu butuh whitening treatment, h-2 bulan adalah waktu yang tepat untuk melakukannya.

2 Weeks

  1. Get facial

Ya jangan lakukan facial terlalu dekat dengan hari pernikahan mu. Bukannya apa-apa, kalau sampai muncul jerawat setelah facial, kamu masih bisa melakukan treatment untuk mengobatinya dan berharap jerawat itu akan hilang pada hari H!

  1. Get your hair colored and trimmed!

Jangan di cat atau di potong terlalu drastis ya! Saran kami, hanya trim ujung rambut mu sedikit untuk menghilangkan ujung rambut yang bercabang.

1 Week

Waxing!

Waxing juga nggak boleh dilupakan lho! Setelah menikah dan berduaan dengan suami, tentu suasana kan lebih romantis kalau kaki kamu mulus hihi.

3 Days

Mask!

Masker nggak hanya berguna sebagai beauty treatment tapi juga untuk relaxing therapy lho! Supaya lebih menyenangkan, coba deh untuk maskeran bareng dengan mama, kakak, adik atau bahkan teman-teman mu!

2 Days

Have manicure and pedicure treatment

Manicure dan pedicure sangat penting lho sebelum pernikahan! Soalnya tanpa kamu sadari, jarimu akan sering terfoto pada hari pernikahan mu. Untuk kamu yang muslim, bisa mencoba memakai nail polish Inglot yang memiliki formula breathable sehingga masih bisa dipakai untuk berwudhu.

1 Day

Get your beauty sleep!

1 day before the big day! Istirahat yang cukup adalah yang terpenting! Maksimalkan untuk mendapatkan tidur selama 8 sampai 10 jam pada malam sebelumya!

Nah, bagaimana menurut mu? Adakah beauty treatment yang kami lupa cantumkan disini! Let us know in the comment below ya!

Shop