6 Persiapan Penampilan Untuk Calon Pengantin Pria

By Friska R. on under How To

Tidak hanya menjadi tugas wanita saja, merapikan diri menjelang hari pernikahan juga merupakan tugas pria. Bukan hanya untuk satu sama lain, satu untuk satu hari tersebut, kalian berdua akan menjadi Raja dan Ratu semalam. Jadi, mengesankan para tamu juga wajib adanya! Nah, berikut ini beberapa tips persiapan penampilan untuk para calon pengantin pria nih!

  1. Jangan mengganti gaya rambut terlalu drastis
    Mencoba hal baru memang menyenangkan, namun hari pernikahan mungkin bukan saat yang tepat untuk mencoba hal baru yang menyangkut dengan penampilan. Rapikan rambutmu secukupnya dan cobalah untuk berpenampilan seutuhnya seperti sehari-harimu. Cobalah untuk tetap menjadi dirimu sendiri.
  1. Untuk urusan mencukur rambut, uruslah beberapa hari sebelumnya
    Kenyataan bahwa “rambut yang baru saja dipotong itu bagus, namun sedikit kaku” memang benar. Untuk memberikan kesan natural dan nyaman, usahakan untuk mengurus tatanan rambutmu paling tidak beberapa hari sebelumnya sehingga di hari pernikahanmu, kamu sudah bisa mendapatkan rambut yang rapih namun tetap terlihat natural.
  1. Jika ingin bercukur rambut di muka, lakukanlah satu atau dua hari sebelumnya
    Berbeda dengan mencukur rambut kepala, mencukur rambut di bagian muka seperti kumis dan janggut bisa menjadi sedikit tricky. Wajah adalah hal pertama yang dilihat tamumu nanti. Jika tak sengaja melukainya saat mencukur kumis, kamu pasti tak mau kan menghiasi wajahmu dengan hansaplast. Oleh karena itu, lakukanlah satu atau dua hari sebelumnya jadi kamu masih punya cukup waktu untuk mengatasi permasalahan yang mungkin muncul.
  1. Perawatan wajah minimalis juga wajib!
    Beberapa bulan menjelang pernikahan, sebagai calon pengantin pria, ada baiknya juga kamu menjaga penampilan wajah. Minimalis saja, jaga kelembapannya. Tak perlu perawatan ke salon atau dokter kulit, lakukan saja perawatan sendiri di rumah dengan menggunakan pelembab wajah setiap sebelum tidur.
  1. Memutihkan gigi juga merupakan perawatan wajib
    Sebagai pengantin, kamu akan dituntut untuk tersenyum kepada tamu sepanjang hari. Malu dong kalau penampilan gigimu tak maksimal. Banyak kok perawatan untuk memutihkan gigi yang bisa dilakukan di rumah, salah satunya dengan menggunakan baking soda atau perasan jeruk lemon. Mudah dan bisa dilakukan sendiri di rumah!
  1. Menggunakan lip balm sebelum tidur juga perlu diperhatikan!
    Menjelang pernikahan, kamu mungkin terlalu lelah dan dehidrasi karena lupa minum air putih. Oleh karena itu, untuk penyeimbangnya, kamu juga bisa untuk memakai lip balm setiap sebelum tidur untuk menjaga kelembapan bibirmu karena kekurangan minum air putih. Saat bibirmu sehat, tersenyum sepanjang harimu juga jadi nyaman!
×