6 Pihak Pertama yang Harus Kamu Beritahukan Ketika Kamu Dilamar

By NSCHY on under How To, Relationship

Ada hal yang harus dibagian ke orang lain, ada hal yang baik jika hanya disimpan sendiri. Namun jika ini menyangkut soal lamar-melamar, wah, ini sih wajib dikasih tau ke semua orang yang mengenalmu.

Dalam hidup, kamu akan kelilingi oleh berbagai orang terkasih dan biasanya mereka berebut untuk menjadi orang pertama dalam hidupmu, apalagi mengenai berita bahagia yang berhubungan dengan percintaan. Jangan sampai mereka terlewat dan juga terlongkap, ini dia 6 urutan orang yang wajib kamu beritahu setelah kamu bertunangan.

1. Orang tua

Bisa jadi, orang tuamu sudah menjadi orang pertama yang mengetahui rencana lamaran personal dari kekasihmu. Namun yang namanya rencana tetap saja rencana, keputusan dan jawaban berada di tanganmu dan mereka tetap berharap menjadi orang kedua yang mengetahui jawabanmu, setelah jawaban yang kamu berikan ke kekasihmu. Pastikan orang tua kalian berdua mengetahui bahwa anak-anaknya sedang berbahagia dan akan segera berlanjut ke hubungan yang lebih serius.

Pst, jika kalian sudah dekat dengan orang tua masing-masing, ada baiknya juga kalian bertukar. Kamu memberitahu orang tua kekasihmu, sedangkan kekasihmu memberitahu orang tuamu. Manis, bukan?

2. Kakek dan Nenek

Semakin kakek dan nenekmu bertambah usia, semakin mereka berharap melihat keturunannya berbahagia sebelum ia pergi. Selain orang tua, kakek dan nenek juga merupakan sepasang yang wajib kalian hormati dan beritahu kabar baik ini segera. Coba deh telepon atau datangi langsung mereka, kamu akan kaget seberapa mendukungnya dan bahagianya mereka. Jangan kaget juga, mereka mungkin akan menitikan air mata bahagia!

3. Adik atau kakak

Setelah orang tua dan kakek-nenekmu sudah tau, sekarang giliran adik atau kakakmu. Bisa jadi mereka sudah mendengar kabar tersebut dari orang tua atau bahkan pasanganmu, tapi memberi tahu mereka secara langsung dan personal juga penting lho untuk membuat mereka menjadi bagian dari hari bahagiamu ini.

4. BFF atau keluarga?

Keluarga adalah orang terdekat yang kita sayang yang digariskan berdasarkan darah, sedangkan sahabat adalah orang kesayangan terdekat yang saling memilih satu sama lain. Sebagai orang terdekat yang menemani hari-harimu, mereka pantas menjadi orang ketiga yang kamu beritahu mengenai kabar baik ini. Jika kamu punya grup chat geng, kamu tidak perlu repot-repot untuk mengabari satu-satu, cukup posting foto jari manismu yang bercincin itu ke grup chat gengmu. Hm, nggak usah pakai tulisan apa-apa, biarkan mereka bertanya-tanya dan penasaran!

5. Keluarga

Biasanya, di dalam sebuah keluarga juga ada gossip yang cepat menyebar. Bisa jadi kakek-nenekmu yang tidak tahan dengan berita baik ini langsung menghubungi anak-anaknya yang merupakan tante atau om kalian. Memberitahu keluarga memang terlihat sedikit rumit, terlebih lagi jika kamu berada dalam keluarga besar. Cukup hubungi beberapa orang terdekatmu saja dan biarkan mereka yang menyebarkan berita bahagia tersebut.

6. Dunia

Selain orang-orang terdekatmu, dunia juga harus tau bahwa sekarang kamu hanya tinggal melalui satu tahap lagi untuk resmi menjadi milik seseorang. Nggak perlu posting tulisan panjang-panjang, cukup unggah foto cincinmu ke Instagram dengan caption emoji love atau tulis tanggal hari tersebut, seluruh teman di akunmu juga sudah mengerti.

Selamat melangkah ke tahap yang lebih serius lagi, newly engaged couple!

×