6 Tips Alami Untuk Memutihkan Gigi

Senyum merupakan hal yang akan terus kamu lakukan selama satu hari berada di pelaminan. Oleh karena itu, selain menjaga kesehatan bibir agar tampil maksimal tanpa pecah-pecah, kamu juga perlu memperhatikan kondisi gigi. Gigi yang putih bersinar pasti menjadi impian setiap brides.

Nah ini dia beberapa cara alami untuk mendapatkan gigi putih bersinar di hari pernikahan.

1. Sikat gigi dengan baking soda

Baking soda sudah terkenal dengan hasilnya yang ampuh untuk memutihkan gigi. Bahkan, sekarang sudah banyak yang mengganti pasta giginya menjadi baking soda. Namun, untuk penggunaan baking soda ini kamu perlu hati-hati, jika menggunakannya dalam jumlah terlalu banyak, baking soda bisa mengikis gigimu. Ukuran yang pas untuk menyikat gigi dengan baking soda adalah dua sendok makan baking soda dengan satu sendok air.

2. Sikat gigi dengan jus lemon dan baking soda

Baking soda dan jus lemon merupakan perpaduan yang sempurna untuk mendapatkan gigi putih dalam waktu singkat. Lemon dapat mengangkat noda sedangkan baking soda dapat memutihkan gigi. Jadi, kamu bisa mendapatkan dua keuntungan sekaligus dalam satu perawatan.

3. Menggosokkan strawberry ke gigi

Strawberry tidak hanya dikenal sebagai buah-buahan dengan rasa asam dan manis yang bercampur dan menciptakan rasa yang segar, namun strawberry juga mengandung vitamin C dan asam yang tinggi yang dapat membantu memutihkan gigi. Kamu bisa melakukan perawatan mudah dan sederhana ini dengan langsung menggosok-gosokan buah strawberry ke gigi dan diamkan beberapa menit. Lakukan dua kali seminggu, gigimu pasti menjadi lebih putih.

4. Kumur-kumur dengan minyak kelapa

Minyak kelapa mengandung lemak yang dapat mengusir plak dan juga memutihkan gigi. Jadi, tidak hanya bisa mendapatkan warna gigi yang lebih bersinar, tapi senyummu jadi akan lebih bebas tanpa takut plakmu terlihat. Nah, untuk melakukan perawatan ini, kamu perlu berkumur-kumur dan menggosokkan gigimu dengan minyak kelapa. Diamkan selama 10 menit dan kumur-kumur dengan air bersih. Untuk yang belum terbiasa, dampak lengket dan licin dari minyak kelapa ini memang agak sedikit menganggu, namun efek yang ditimbulkan benar-benar maksimal.

5. Kumur-kumur dengan sari cuka apel yang dicampurkan dengan air mineral

Yang satu ini sangat bermanfaat untuk kamu yang mempunyai gigi cokelat akibat terlalu sering mengkonsumsi kafein atau merokok. Kandungan sari apel bisa memudarkan warna cokelat tersebut dan menjadikanya lebih putih. Caranya, campurkan dua sendok sari cuka apel dengan setengah gelas air mineral.

6. Garam dan lemon untuk membersihkan gigi

Kalau kamu sering minum infused water yang berisi buah lemon, kamu pasti sering merasa gigimu lebih kesat setelah minum air yang terkandung buah lemon di dalamnya, ya kan? Nah, hal tersebut karena lemon mengandung asam yang dapat melunturkan noda. Sedangkan garam bisa membantu kinerja lemon menjadi lebih maksimal. Dengan mencampurkan garam dengan lemon yang digosok-gosokkan pada gigi, kamu nggak cuma bisa mendapatkan gigi putih, namun bersih dan bersinar.

Yuk miliki senyum maksimal dari gigi yang putih bersinar di hari pernikahan nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *