6 Tips Berbulan Madu yang Hemat dan Menyenangkan

By Ikke Dwi A on under How To

Bulan madu hemat tetapi tetap menyenangkan? Yes, a honeymoon should be totally fun and relaxing, apalagi setelah kamu dan pasangan mengerahkan segenap energi untuk persiapan pernikahan. Tidak ingin pusing memikirkan dananya? Tenang saja, brides! Your dream getaway doesn’t have to break your budget. Berikut ini adalah tips untuk menghemat budget honeymoon ala The Bride Dept yang perlu kamu simak:

Gunakan jasa travel agent

Your honeymoon is important, but planning one might be stressful for some. Setelah disibukkan dengan hari-hari merencanakan pernikahan, tentunya kehadiran travel agent bisa membantu untuk meringankan beban kamu dan pasangan. Paket yang ditawarkan oleh travel agent pun bisa menghemat biaya, apalagi jika Anda dan pasangan akan mengunjungi tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya.

Hindari bepergian saat ‘high season’

Libur sekolah atau libur hari raya adalah waktu-waktu yang perlu kamu hindari untuk berbulan madu. Selain biaya yang cukup mahal, tempat-tempat wisata pun cenderung lebih padat. Tingkat kepadatan yang tinggi tentunya akan mempengaruhi kesempatan kamu dan pasangan untuk menikmati keindahan pemandangan secara private.

Kunjungi tempat-tempat wisata dalam negeri

Kekayaan alam Indonesia menawarkan beragam pilihan tempat wisata yang cocok bagi kamu untuk berbulan madu. Ada banyak pantai maupun gunung yang tidak kalah bagusnya dengan tempat-tempat wisata di luar negeri. Selain dapat berbulan madu dengan hemat, kamu juga berpartisipasi dalam membangun pariwisata domestik dengan mengunjungi tempat-tempat wisata dalam negeri.

Book early

Selain menghindari habisnya tiket pesawat ataupun penuhnya penginapan, melakukan pemesanan lebih awal juga bisa membantu berhemat saat berbulan madu. Dengan kurs mata uang yang fluktuatif, harga tiket pesawat ataupun kamar hotel dapat terpengaruh juga, lho.

Book online

Ingin mendapatkan harga tiket pesawat dan harga kamar yang murah? Manfaatkan dunia maya agar bisa berbulan madu dengan hemat! Ada banyak website dari dalam maupun luar negeri yang berlomba-lomba dalam memberikan penawaran terbaik untuk tiket pesawat maupun penginapan. Stay alert for online promo!

Berbulan madu di kota sendiri

Berbulan madu di kota sendiri? Why not? Coba kamu ingat-ingat lagi, apakah kamu dan pasangan sudah menjelajahi semua tempat wisata di kota yang kalian tinggali? Kamu juga bisa bernostalgia bersama pasangan dengan mengunjungi tempat saat pertama kali bertemu, kencan pertama atau mengunjungi tempat-tempat kenangan lainnya. Agar nuansa bulan madu tetap terasa, kamu dan pasangan juga bisa menginap di hotel.

Pastikan bahwa kamu dan pasangan mempersiapkan rencana bulan madu dengan matang. Setidaknya, persiapkan rencana kalian 3 bulan sebelum keberangkatan. Susunlah itinerary perjalanan kalian, karena perencanaan yang baik dapat menjamin kalian tidak akan over budget.