6 Tips Memilih Wedding Shoes Untuk Acara Pernikahanmu

By Penna on under How To, Wedding Shoes

6 Tips Memilih Wedding Shoes Untuk Acara Pernikahanmu by The Bride Dept, Shoes by Cava Prive

Bagi kaum hawa (dan bahkan lelaki), urusan sepatu adalah salah satu bagian dari penampilan yang paling penting. Jadi, tidak heran kalau urusan memilih wedding shoes itu membutuhkan pertimbangan dan proses yang cermat. Jika sampai memilih wedding shoes yang salah, brides akan gagal fokus, kurang pede dan uring-uringan di hari penting ini. Yuk, jangan sampai salah kaprah memilih wedding shoes! Simak 6 tips memilih wedding shoes bersama The Bride Dept :

1. Bawa Gaun Pengantin

Saat memilih wedding shoes atau sepatu pernikahan, bawa juga gaun pengantin yang akan dikenakan di hari H. Ini penting supaya para brides bisa punya bayangan apakah warna yang dipilih matching atau tidak. Selain itu, kamu juga bakalan bisa mengestimasi seberapa tinggi wedding shoes yang akan dikenakan tanpa banyak mengubah ukuran gaun pengantin.

2. Prioritaskan Kenyamanan

Apapun wedding shoes yang akan kamu pilih, ingat untuk dibawa keliling sebentar sekitar 5-10 menit. Ini sama halnya seperti membeli sepatu biasa, namun pastinya jangan sampai mengorbankan kenyamanan demi kecantikan semata.

3. Pertimbangkan Busa Sepatu

Supaya semakin nyaman karena akan berdiri seharian di hari pernikahan, selipkan busa sepatu atau bahan anti slip yang memberikan penyangga tambahan. Busa sepatu dari berbagai merek kini bisa didapatkan dengan mudah di 

4. Hati- Hati dengan Kristal

Pilihan wedding shoes yang dihiasi dengan kristal indah adalah salah satu favorit para brides dimanapun. Namun kamu tetap harus berhati- hati dengan bahan kain gaun pengantin yang dipilih, karena sering kristal atau aksesoris batu yang ada pada wedding shoes bisa tersangkut di bagian bawah wedding dress. Akibatnya gaun pengantin akan rusak atau koyak setiap kali Anda melangkah.

5. Memilih Cadangan

Punya budget lebih untuk wedding shoes? Kamu boleh memilih sepatu pernikahan cadangan, misalnya sepasang yang fashionable dan sepasang ekstra untuk kenyamanan. Saat hari H, kamu bisa memilih sesuai kebutuhan, misalnya tampil memukau saat entrance tetapi mengganti dengan wedding shoes cadangan saat ingin berdansa.

6. Sesuaikan Dengan Tema

Layaknya seluruh elemen pernikahan kamu, sesuaikan juga wedding shoes dengan tema yang dipilih. Brides juga tidak harus melulu memilih sepatu pernikahan berwarna putih atau gading, tetapi bisa bereksperimen dengan corak warna yang terang seperti merah, biru hitam dengan ketinggian mulai dari flat hingga sneakers.

×