6 Tips Traveling Bersama Calon Mertua

By Penna on under How To

6 Tips Traveling Bersama Calon Mertua

Traveling bareng keluarga sendiri saja  terkadang memiliki tantangan dan kegemasan tersendiri. Apa jadinya kalau kamu harus traveling bareng calon mertua? Bakalan tambah repot atau malah menyenangkan sih? Apapun itu, hadapi dengan tenang dan positif. Dengan 6 tips traveling bersama calon mertua dari The Brides Dept, liburan berkesan bareng keluarga pasangan bisa saja terjadi :

1. Stay Positive!

Jangan keburu punya ekspektasi tinggi tentang calon mertua. Selain itu, ada baiknya kalau kamu juga menyikapi dari perspektif yang santai dan humoris. Kalau calon mertua punya banyak tuntutan tinggi selama traveling atau sering mengeluh, anggap saja kalau dia sedang lelah. Intinya, jangan berharap terlalu banyak dan selalu sikapi dengan positif yah.

2. Realistis

Kenyataannya, terkadang kita sendiri saja kewalahan jika menghadapi keluarga sendiri. Pastinya keluarga pasangan juga punya tantangan tersendiri yang harus dihadapi, saat kamu traveling bersama calon mertua. Sadari kalau setiap keluarga punya sisi eksentrik tersendiri yang tidak harus kita taklukkan, tetapi maklumi.

3. Cari Kesibukan Sendiri

Tanpa mengabaikan calon mertua, kamu bisa mencari kesibukan sendiri yang mengasyikkan dan sesuai dengan hobi, misalnya menjadi tukang foto keluarga. Kamu pasti sangat berguna dan calon mertua akan sangat bahagia traveling denganmu. Disela-sela waktu kamu bisa bersembunyi atau mencari spot-spot sunyi untuk mengambil foto sambil menenangkan diri.

4. Cari Tahu Informasi

Sebelum berangkat traveling bersama calon mertua, tidak ada salahnya kalau kamu juga aktif mencari informasi seputar destinasi yang akan dituju. Baik dari kulinernya, daerah turis yang wajib dikunjungi, hingga tradisi masyarakatnya. Semakin kamu menguasai daerah destinasi, maka akan semakin menyenangkan acara traveling bersama calon mertua dan keluarga pasangan.

5. Diskusi Dengan Pasangan

Cari waktu untuk berdiskusi dengan pasangan sebelum berangkat untuk bertanya-tanya lebih jauh tentang sifat atau kebiasaan traveling calon mertua. Selain itu, minta juga waktu untuk berduaan, misalnya satu malam khusus untuk dinner romantis atau sesi jalan sore melihat sunset bersama tanpa diganggu oleh calon mertua.

6. Me Time

Bukan cuma mencari waktu untuk berduaan, kamu juga boleh mengusulkan kepada pasangan untuk menghabiskan waktu sendiri. Misalnya, bangun 30 menit lebih awal untuk berjalan-jalan di sekitar penginapan atau berolahraga santai. Jika pasangan juga menginginkan waktu untuk berburu pernak-pernik kesukaannya sendirian, maka lebih baik jika dijadwalkan terlebih dahulu supaya tidak terkesan mendadak harus berpisah dari calon mertua.

 

×