6 Trik Komunikasi dengan Pasangan agar Hubungan Tidak Membosankan

By Penna on under How To, Relationship

6 Trik Komunikasi dengan Pasangan agar Hubungan Tidak Membosankan

Brides, pasti setuju dong kalau komunikasi itu kunci dari hubungan asmara yang paling harmonis? Sebagai pasangan, penting untuk menjalin komunikasi yang tetap terasa fresh, menarik dan penuh arti. Daripada bosan nanya “ udah makan belum?”, yuk coba ganti arah pertanyaan untuk diskusi hati ke hati yang semakin mempererat hubungan :

1. “ Harapan kamu 5 tahun dari sekarang..?”

Salah satu percakapan yang paling bermakna dengan pasangan adalah yang menyangkut rencana dan target masa depan atau jangka panjang. Untuk kalian yang ingin melanjutkan ke jenjang berikutnya, misalnya dari pacaran ke menikah atau dari menikah ke memiliki anak, diskusi jujur dan terbuka ini bisa menjadi penentu arah hubungan yang makin mantap. Kalian juga bisa saling menyamakan visi, menemukan hal- hal baru, mencari harapan bersama dan rencana pencapaian berdua.

2. “ Apa keinginan terdalam yang belum pernah di-sharing sebelumnya?”

Setelah lama bersama pasangan, pasti sudah saling mengenal luar dalam. Tetapi bisa saja ada hal atau keinginan tertunda dari pasangan yang belum pernah direalisasikan oleh dirinya. Atau ada juga sisi yang butuh dimotivasi dan yang sudah lama diabaikan. Walaupun terasa tidak mungkin, berbagi informasi ini akan menjadikan pasangan semakin dekat dan saling mengerti.

3. “ Liburan ideal itu yang bagaimana sih?”

Sering menghabiskan weekend bersama mungkin menjadikan kalian pasangan dengan jadwal mudah ditebak. Selain dari makan bersama atau nonton, coba tanya apakah ada ide lain yang menurut dia layak dijalani. Walaupun tidak mungkin dilakukan di minggu- minggu berikutnya, boleh banget dijadikan wacana lain waktu untuk menyenangkan dirinya.

4. “ Apa yang paling mengganggu pikiranmu ?”

Yang namanya manusia pasti selalu ada kekhawatiran tersendiri dari waktu ke waktu. Walaupun semuanya berjalan baik- baik saja, pertanyaan ini akan membuka kesempatan untuk saling bertukar pikiran dan mencari jalan keluar. Setidaknya, pasangan menjadi tahu kalau Anda selalu siap mendukungnya setiap saat.

5. “ Kapan terakhir kamu merasa paling bahagia?”

Ingat tidak kapan terakhir kalian berdua menikmati momen- momen spesial? Tanyakan pada pasangan kapan momen signifikan yang paling berkesan buat dirinya, baik saat menghabiskan waktu dengan Anda ataupun pencapaian pribadi lainnya. Ini akan membuatnya merasa bersemangat, sekaligus mereka ulang momen terbaik tersebut bersama.

6. “ Apa hal terbaik dalam hidupmu?”

Pertanyaan ini mengajarkan pasangan untuk saling bersyukur dan mengapresiasi apa yang ada dalam hidup masing- masing. Walaupun masih jauh perjalanan yang harus ditempuh, setidaknya rasa syukur ini akan menjadikan semuanya terasa lebih mudah dan berarti.