7 Dekorasi Wedding Tema Rustic Untuk Inspirasi Acara Pernikahanmu

By Penna on under How To, Wedding Day

7 Dekorasi Wedding Tema Rustic Untuk Inspirasi Acara Pernikahanmu

Salah satu tema dekorasi wedding yang paling populer, nuansa rustic memang penuh dengan romantisme natural yang bikin semua orang susah move on. Terutama untuk pasangan yang suka dengan atmosfer santai, klasik dan serba cool, dekorasi wedding rustic boleh banget dicoba untuk hari H nanti. Untuk inspirasi dekorasi wedding tema rustic terbaik, yuk intip 7 acara pernikahan pilihan The Bride Dept ini :

1. Rustic Sukulen ala Della & Bagus

Decor by Suryo Decor

Siapa sangka sukulen yang identik dengan tandus dan kering bisa hadir begitu cantik di pernikahan Della dan Bagus. Tanaman yang kekinian ini dibalut dalam nuansa rustic yang cukup magis, lengkap dengan ranting-ranting alam dan hijau kalem di setiap sudut. Didukung dengan venue bergaya outdoor, kesan rustic sukulen berhasil mewakili karakter Della yang memang suka dengan tanaman ini.

2. Intimate Backyard Party – Eca & Wahyu

Decor by Day Dreaming Works

Di bawah teduhnya pepohonan yang rindang dan temaram string light, Eca dan Wahyu melangsungkan pernikahan yang serba intimate. Tema rustic chic ini diselenggarakan di venue yang serba hijau, sehingga dekorasi rustic seperti dedaunan, elemen kayu, dekorasi terrarium dan bunga-bunga indah semakin syahdu terasa.

3. Pesta Pinus Bareng Sastri & Luthfan

Decor by Pinecone Decor

Pesta pernikahan di tengah hutan pinus memang sesuatu banget yah brides! Dengan dekorasi rustic yang romantis, Sastri & Luthfan menjamu teman dan keluarga untuk berbaur menjadi satu dengan alam. Bangku kayu yang disangga pokok pohon, pancang kayu yang didesain manis, sampai aransemen panggung yang dipenuhi bunga, semuanya menjadikan pinewood wedding ini goals banget!

4. Natural Rustic Outdoor Wedding

Decor by Aerin Decora

Dengan karakter yang simple dan unik, Nadira dan Simon sejak awal memang menginginkan acara dengan konsep Rustic Outdoor Wedding dengan warna-warna seperti soft blush white, floral, green, dan warna-warna natural lainnya. Ia pun tidak terlalu menyukai warna-warna yang terlalu colorful dan lebih memilih untuk memasang dekorasi yang minimalis dan dikelilingi oleh unsur-unsur alam, hiasan fairy lights, dan alunan musik dari playlist yang khusus dipilih oleh Nadira untuk dimainkan di acaranya sehingga memberikan kesan hangat.

5. Rustic Romance – Andien & Ippe

Decor by Airy Design

Walau sudah cukup lama acara pernikahan penyanyi cantik ini di tahun 2015, rata-rata pasti belum melupakan tema rustic yang diusung Andien dan Ippe. Berada di atas gunung dan dikelilingin pohon tinggi, tema rustic ini dirancang oleh Andien sendiri dan dibantu oleh sahabat karibnya. Dekorasi rusticnya memang cukup minimal seakan alam yang menjadi fokus utama di hari istimewa ini, tapi hasilnya maksimal banget!

Tiga tahun berselang, Andien dan Ippe pun merayakan ulang tahun pernikahannya bersama Kawa dan keluarganya di tempat yang sama saat mereka melangsungsungkan pernikahan, ini juga bisa jadi inspirasi dekorasi acara pernikahanmu lho!

Decor by Loons & Banes

6. Rustic Elegant Untuk Nadya & Dinov

Decor by Every Decoration

Setelah sebelumnya menjalani pesta pertunangan dengan tema rustic, kali ini Nadya & Dinov konsisten memilih tema elegant rustic untuk pernikahan mereka. Menyulap plataran Cilandak memang bukan hal mudah, namun berkat visi dan eksekusi yang tepat, pasangan ini pun bisa melangsungkan pesta pernikahan outdoor paling memukau. Lengkap dengan kerlap kerlip lampu, suara aliran air dari kolam kecil, hingga seluruh tatanan ala rustic yang super cakep.

7. Backdrop Geometric Rustic

Beberapa jasa dekorasi wedding di Indonesia memang kian kreatif dengan tema rustic wedding. Lihat saja kreasi backdrop dengan gaya geometris berpadu dengan dekorasi feminim, seperti bunga, lighting, kain lembut dan masih banyak lagi. Bener- bener pangling yah brides dengan kelihaian dekorasi rustic.