7 Foods To Avoid Before Your Wedding Day

By Friska R. on under How To

Beberapa waktu lalu, The Bride Dept sudah membahas mengenai beauty rituals apa yang harus dihindari agar kamu bisa tampil cantik dan menarik di hari pernikahanmu. Tetapi ternyata masih ada beberapa hal yang harus kamu hindari menjelang hari pernikahanmu, salah satunya adalah jenis makanan. Mau tahu apa aja? Yuk baca di sini!

1. Garam

Makanan yang rasa yang gurih dan asin memang rasanya lezat banget! Tetapi tahukah kamu bahwa garam bisa mengikat air di dalam tubuh? Hal ini bisa membuat badan kamu menjadi lebih melar daripada seharusnya. Efeknya tentu saja akan dirasakan ketika kamu mengenakan kebaya atau gaun pengantinmu! Nah oleh sebab itu, kurangilah konsumsi garam dan juga junk food setidaknya seminggu sebelum hari pernikahanmu.

2. Alkohol

Definitely NOT! Apalagi beberapa hari sebelum pernikahan. Minuman beralkohol akan membuat kamu kelihatan bengkak keesokan harinya. Tanpa kita ketahui, ternyata pemanis buatan juga memiliki kandungan gula alkohol. Memang pemanis buatan tidak akan membuat mabuk, tapi bisa menyebabkan kembung dan akan membuatmu tidak nyaman.

3. Makanan Pedas

Sebagai orang Indonesia, pastilah kamu sering merasa makanan rasanya akan lebih lezat apabila ditambahkan cabe. Brides, kami menyarankan untuk mengurangi konsumsi cabe beberapa hari sebelum pernikahan. Walaupun perut kamu sudah “tahan” dengan makanan pedas, bukan berarti kamu tidak akan terkena diare. Ngga mau kan bolak balik kamar mandi di hari pernikahanmu?

4. Makanan Berlemak

Jika kamu sudah melakukan diet beberapa bulan dari sebelum pernikahan, tentunya kamu tahu kenapa kami melarang kamu untuk mengonsumsi makanan ini. Hindarilah gorengan, makanan bersantan dan segala jenis makanan berlemak lainnya karena makanan jenis ini akan memperlambat proses pencernaan kamu.

5. Dairy Foods and Gluten

Jenis makanan ini adalah jenis makanan yang biasa kita konsumsi sehari-hari. Tetapi terkadang tanpa kita sadari, produk dairy (susu, keju, mentega) dan gluten (tepung terigu) ternyata bisa menimbulkan gas di dalam perut yang berefek kembung. Sebaiknya batasi konsumsi jenis ini sejak 2 minggu sebelum pernikahan. Lebih baik menghindari hal yang terburuk kan!

6. Kafein

Sebaiknya hindari konsumsi kafein, seperti kopi, di hari pernikahanmu karena kafein bisa memberikan efek tenaga yang berlebihan. Tidak mau kan menjadi sangat hiperaktif di hari pernikahanmu. Jika kamu adalah tipe yang harus minum kopi setiap hari. Cobalah kurangi kadarnya mulai dari sebulan sebelum pernikahan.

7. Sayuran Mentah

Sayuran mentah memang baik untuk kesehatan dan pencernaan. Namun sebaiknya hindarilah mengonsumsi sayur-sayuran mentah beberapa hari sebelum pernikahan. Kenapa? Pertama, sayuran mentah bisa menimbulkan gas, terutama dari cauliflower. Kedua, jika sayuran tersebut dicuci dengan tidak bersih, maka bisa menyebabkan keracunan makanan. Untuk menjaga asupan vitamin ke dalam tubuh kamu, maka sebaiknya gantilah sayuran mentah dengan yang direbus.

Apakah kamu juga memiliki list makanan yang harus dihindari menjelang pernikahan? Yuk share di comment section!

×