7 Hal Yang Tidak Dipedulikan Tamu Undangan Saat Pesta Pernikahan

By Penna on under How To, Wedding Day

7 Hal Yang Tidak Dipedulikan Tamu Undangan Saat Pesta Pernikahan

Siapa sih yang tidak ingin pesta pernikahan paling sempurna dan tanpa cela? Mulai dari undangan paling ekslusif, susunan acara yang lancar, sampai semua detail yang lengkap dengan solusi darurat jika bisa. Tak heran jika istilah bridezilla pun kerap hinggap ke pengantin wanita yang serba fokus dalam persiapan hari H-nya.

Eits, supaya brides tidak sampai menjelma menjadi bridezilla nantinya, yuk simak 7 bocoran seputar hal-hal yang tidak bakalan diperhatikan oleh tamu undangan nantinya saat di pesta pernikahan Anda :

1. Undangan

Yep, percaya atau tidak, usia sebuah undangan yang sudah dicetak dan disebarkan ke tamu hanya berlangsung sekitar 5-10 menit maksimal. Kebanyakan dari tamu akan membaca detail acara pernikahan, seperti tanggal dan lokasi acara, dan lalu mendaur ulang undangan tersebut.

Jadi, sesungguhnya tidak akan banyak orang yang akan terlalu memperhatikan ukuran font, penggunaan kertas, hingga desain secara detil. Ini bukan berarti brides tidak boleh memimpikan undangan yang mewah dan serba ekslusif. Hanya saja, kalian tidak perlu mencemaskan atau bahkan menghabiskan budget di luar kemampuan, untuk biaya percetakan undangan.

2. Buku Tamu

Trend buku yang kreatif seperti wishing tree, cap jari, kartu ucapan dan masih banyak lagi memang terkesan unik dan menarik. Tetapi pada kenyataannya, praktek di lapangan membutuhkan koordinator untuk memastikan semua tamu sudah melaksanakannya. Jika kalian tidak punya budget atau konsentrasi untuk ide ini, tidak ada salahnya tetap menggunakan buku tamu standar dan konvensional yang praktis.

3. Dekorasi

Biaya dekorasi pernikahan merupakan salah satu pengeluaran terbesar di daftar biaya pernikahan. Beberapa venue pernikahan memang butuh didekorasi total, namun sebenarnya banyak solusi untuk meminimalisir biaya dekorasi pernikahan.

Saat acara berlangsung, dekorasi yang mewah dan cantik memang pasti menarik perhatian. Tetapi sekiranya dekorasi pernikahan dihadirkan dengan sederhana namun tetap layak, hal ini kebanyakan akan juga luput dari perhatian tamu undangan Anda loh.

4. Kue Pernikahan

Jika brides ingin punya pernikahan on budget, maka lupakan saja kue pernikahan yang mahal dan dramatis. Mengapa? Kue pernikahan sering hanya menjadi bagian dari dekorasi acara saja dengan fungsi kurang dari 5 menit. Di Indonesia sendiri tidak ada tradisi pembagian kue tart kepada tamu, sehingga otomatis kue pernikahan sering tidak menjadi fokus utama tamu undangan.

5. Souvenir Pernikahan

7 Hal Yang Tidak Dipedulikan Tamu Undangan Saat Pesta Pernikahan

Bingung memikirkan ide suvenir pernikahan yang bisa menyenangkan semua tamu undangan? Lebih baik brides memilih ide souvenir yang simpel dan bisa dinikmati langsung, misalnya donut, coklat, atau permen ekslusif. Anda sendiri mungkin juga tidak menyimpan banyak hadiah suvenir pernikahan bukan?

6. Gaun Pernikahan

Eits, jangan protes dulu. Gaun pernikahan memang adalah bagian yang penting dari penampilan pengantin wanita. Namun coba pikirkan, berapa banyak dari tamu undangan kalian yang akan tahu kalau gaun Anda didesain oleh desainer kondang? Atau berapa dari mereka yang akan perduli jika gaun Anda adalah sewaan? Jadi, brides lebih baik fokus pada pemilihan gaun pernikahan yang sesuai budget, nyaman dan bikin pede sepanjang acara.

7. First Dance

Anda bakalan melakukan first dance bersama pasangan? Jangan gugup,  mungkin 1-3 menit pertama para tamu akan menyaksikan kebahagiaan Anda. Tetapi selebihnya, lebih baik kalian fokus dan menikmati setiap langkah dansa pertama ini tanpa harus merasa grogi, karena tamu mungkin sudah kembali menikmati sajian makanan yang ada.

×