7 Ide Games untuk Bridal Shower Super Seru

By Penna on under How To

7 Ide Games untuk Bridal Shower Super Seru

Bridal shower bukan cuma ajang untuk ngumpul- ngumpul sebelum Anda atau sahabat melepas masa lajang, tetapi bisa juga diisi dengan acara yang berkesan dan penuh arti. Saat ini, semakin banyak bridal shower yang tidak tanggung dalam mengisi acaranya, dari mengenakan dress code seru, hingga diisi dengan challenge dan game seru yang bikin heboh. Nah, supaya acara bridal shower semakin berkesan, yuk simak 7 ide games untuk bridal shower super seru:

1. Desainer Dadakan

7 Ide Game Untuk Bridal Shower Super Seru

Sumber: Pinterest (https://www.pinterest.com/pin/489766528196703331/?lp=true)

Siap-siap tertawa bareng di ajang desainer dadakan pada bridal shower sahabat kamu. Sediakan beberapa tisu gulung, lalu pilih beberapa tim yang terdiri dari seorang desainer dan seorang model. Tugas desainer adalah merancang gaun indah buat si model dengan menggunakan bahan tisu gulung sebagai kainnya, tanpa bantuan gunting atau selotip. Calon pengantin lalu akan memilih desain terbaik dan menugaskan yang kalah untuk membereskan sampah yang ada.

2. Truth or Dare Challenge

7 Ide Game Untuk Bridal Shower Super Seru

Kamu bisa gunakan Truth or Dare card dari The Bride Dept lho! Cara mainnya: Hompimpa dulu untuk menentukan siapa yang akan memulai permainannya, lalu memilih kartu yang sudah dikocok secara random dengan mata tertutup, dan yang sudah memilih harus melakukan perintah yang tertulis di kartu tersebut. Pasti seru dan bridal shower kamu tidak akan membosankan.

3. Lingerie siapa nih?

Setiap tamu bridal shower diberitahukan untuk sudah membawa masing- masing 1 helai lingerie ke venue acara. Nantinya, lingerie ini akan dipajang dengan nomor-nomor dan tamu diajak untuk menebak siapa pemilik lingerie sesuai nomornya. Tamu dengan jumlah tebakan yang benar terbanyak akan dinyatakan sebagai pemenang.

4. Pesan Berantai

Susun tamu acara bridal shower dari ujung ke ujung dan posisikan calon pengantin di paling belakang. Tamu di posisi paling belakang mulai membisikkan ucapan selamat khusus buat calon pengantin ke tamu di depannya, misalnya “semoga langgeng terus sampai kakek nenek”.

Teruskan pesan ini dengan cara berbisik dari tamu di ujung terakhir sampai ke telinga pengantin. Dijamin komunikasi bisik- bisik ini pasti berujung kocak karena pesannya sudah berantakan total.

5. Wedding Pictionary

Pictionary adalah permainan klasik menebak gambar yang bisa bikin semuanya tertawa terpingkal- pingkal. Sediakan papan gambar, kertas kosong dan pulpen terlebih dahulu yah. Untuk acara bridal shower, ganti pictionary biasa menjadi khusus tema wedding. Kamu juga bisa menuliskan istilah-istilah seputar seks atau hal-hal receh yang konyol seperti melahirkan, KB, papsmear, dan lain-lain. 

6. Ikat Cherry

Permainan ikat cherry ini gampang- gampang susah, tetapi seru dan cukup kocak juga. Sediakan buah cherry lengkap dengan tangkainya dan bagikan ke semua tamu acara. Siapa yang bisa tercepat mengikat tangkai cherry di dalam mulut dengan lidah dinyatakan keluar sebagai pemenang.

7. Mengerjai Si Pengantin

Banyak sekali cara mengerjai si pengantin selama acara bridal shower, dimulai dengan didandani oleh satu persatu tamu acara bak makeup artist profesional, menantangnya meminta uang receh dari tamu di luar acara bridal shower, hingga menyuruh si pengantin beraksi bak tukang parkir di ujung acara. Yang pasti, brides harus siap- siap dikerjai atau mengerjai supaya momen bridal shower semakin berkesan.

Shop