7 Ide Jas untuk Grooms & Groomsmen

By Penna on under Groom, How To

7 Ide Jas untuk Grooms & Groomsmen

Jika calon pengantin wanita punya berbagai variasi pilihan gaun pernikahan, maka pria umumnya harus puas dengan satu atau dua buah jas pengantin saja. Bukan berarti calon suami harus tampil biasa-biasa saja, karena jas pengantin yang tepat bisa saja membuatnya terlihat semakin tampan dan gagah. Oleh karena itu, jangan sampai salah memilih jas pengantin. Yuk kenali dulu 7 jenis jas pengantin pria & groomsmen ini :

1. Tuxedo Berwarna

www.weddingpartyapp.com/blog/2014/02/25/suit-trends-modern-day-groom-groomsmen

Jas pengantin berupa tuxedo umumnya didominasi oleh warna klasik seperti hitam dan putih. Tetapi tuxedo berwarna bisa memberikan nuansa yang berbeda buat calon pengantin pria. Saat ini, tuxedo pria berwarna navy atau coklat hingga abu-abu juga sudah sering dijadikan pillihan untuk acara pernikahan.

2. Single Breasted vs Double Breasted

Ada 2 pilihan tuxedo secara umum yang bisa digunakan pengantin pria maupun groomsmen, yaitu single breasted dan double breasted. Perbedaan dari dua jenis tuxedo ini ada pada jumlah kancing depan, yaitu 1-4 kancing depan untuk single breasted dan 2 -6 kancing depan untuk double breasted.

3. Mandarin Tux

Tuxedo gaya oriental atau ala Asia ini memiliki ciri Nehru collar atau band collar pada bagian kerah. Umumnya mandarin tux bisa digunakan untuk acara pernikahan adat ataupun formal. Dengan mengenakan jas pengantin jenis ini, ada kesan kurus dan tajam yang elegan sehingga cocok baik untuk pagi maupun malam hari.

4. Shawl Lapel

https://www.friartux.com/blog/13679

Lapel atau lipatan bagian depan jas pengantin pria juga terdiri dari banyak gaya yang bisa membuat penampilan tuxedo semakin menawan. Salah satu jenis tuxedo dari segi lapelnya adalah Shawl Lapel yang ditandai dengan ujung yang agak bulat pada bagian depan jas. Jenis tuxedo ini juga sering menggunakan kombinasi warna yang berbeda pada bagian lapel supaya menonjolkan bentuknya yang indah.

5. Notch Lapel

 

https://www.friartux.com/site/wp-content/uploads/2015/10/Grey-Tuxedo-with-Framed-Notch-Lapel

Jas pengantin jenis Notch Lapel adalah jenis tuxedo yang paling umum bentuknya. Jenis jas pengantin ini sering dijadikan pilihan favorit karena bentuknya yang sudah lekat di benak dan sering digunakan untuk berbagai perhelatan pernikahan.

6. Framed Lapel

https://www.friartux.com/site/wp-content/uploads/2015/10/Grey-Tuxedo-with-Framed-Notch-Lapel

Untuk kalian pria yang senang tampil beda dan unik, mungkin boleh mencoba tuxedo jenis Framed Lapel. Jenis jas pengantin ini ditandai dengan bingkai pada bagian lapel berupa bahan satin dengan kontras warna berbeda. Jadi untuk pengantin pria yang ingin memiliki sentuhan satin pada hari istimewanya, boleh mencoba jenis tuxedo yang satu ini .

7. Peak Lapel

https://www.friartux.com/site/wp-content/uploads/2015/10/Classic-Black-Tuxedo-with-a-Peak-Lapel

Peak lapel juga merupakan jenis jas pengantin yang cukup populer. Ciri-ciri jas pengantin ini adalah lapel yang berbentuk huruf V dan mengarah ke atas. Tipe tuxedo ini cocok untuk pengantin pria yang senang bereksperimen dengan fashion namun tetap ingin tampil klasik dan elegan.

×