7 Inspirasi Dekorasi Rustic Untuk Acara Lamaran

By Penna on under How To

Sudah bukan rahasia lagi kalau tema dekorasi rustic sering menjadi pilihan untuk acara penting seperti hari pernikahan atau acara lamaran. Kesan soft serba netral dan alami pada rustic sering dipilih karena dekorasi rustic memang tidak jauh dari gaya romantis yang otentik. Nah, untuk acara lamaran yang bisa lebih sederhana dibandingkan dengan hari pernikahan, coba deh 8 inspirasi dekorasi rustic berikut ini :

1. Lampu Romantis Berdaun Hijau

Kerlip lampu memang bisa jadi andalan dekorasi rustic yang bikin suasana acara lamaran semakin mellow. Curi inspirasi berupa string light alias tali lampu yang berpilin dengan dedaunan kecil berwarna hijau alam. Cukup diletakkan diatas meja atau didekorasikan pada bagian tangga rumah, suasana bakalan semakin hidup dan temaran.

2. Sofa Rustic Untuk Tamu

Ruang tamu memang tidak terlepas perannya saat acara lamaran. Coba dekorasi furnitur sofa di ruang tamu dengan gaya rustic yang chic, misalnya dengan mengganti bantal cushion, menghadirkan bunga bergaya alami, dan bermain dengan warna netral yang serba gaya.  

3. Kereta Minuman Rustic

Urusan makan dan minum sudah pasti akan menjadi atraksi utama selain acara lamaran itu sendiri. Sajikan minuman yang segar dengan dekorasi kereta minuman spesial ala rustic ini. Jika kalian sudah punya kereta sorong dapur biasa, coba tambahkan cat putih off-white dan beberapa dekorasi bunga. Jadi deh dekorasi rustic unik ini!

4. Bunga Jadi Fokus Utama

Dekorasi rustic di acara lamaran tidak perlu yang repot dan mahal. Ambil saja mason jar atau jambangan transparan bergaya vintage, lalu tempatkan setangkai atau sepucuk bunga segar yang bisa kamu sediakan sebelumnya. Tata sebagai centerpiece di ruang makan untuk dekorasi rustic instan di acara lamaran.

5. Papan Kayu DIY

Inspirasi dekorasi rustic memang tidak pernah jauh dari material kayu dengan sentuhan DIY yang khas. Untuk ide photobooth atau tambahan dekorasi penyemarak suasana, coba ide papan display dengan pesan manis yang lucu. Dijamin akan menarik perhatian tamu pada acara lamaran!

6. Meja Dessert Ala Rustic

Makanan juga siap menjadi dekorasi utama dengan tema rustic yang paling dinanti-nanti. Jadi jangan lewatkan untuk menghadirkan sentuhan rustic di daerah khusus makanan, misalnya tempat penyajian atau meja khusus dessert yang serba manis.  

7. Gaya Langit-Langit Rustic

Jangan biarkan ruangan terasa kosong dengan cara menambahkan aksesoris rustic lucu pada bagian atas atau langit-langit. Banyak cara untuk mendekorasi bagian ini dengan gaya rustic, misalnya dengan gelantungan lampu kecil, balon berwarna emas dan putih, hingga dekorasi banner seperti inspirasi diatas. Lucu banget kan?!