7 Inspirasi Model Kebaya Untuk Hari Lamaran

By Motya Anjani on under How To

7 Inspirasi Model Kebaya Untuk Hari Lamaran by The Bride Dept

Pernikahan pasti menjadi salah satu impian bagi banyak orang, namun pada umumnya calon pengantin akan melangsungkan acara lamaran sebagai awal prosesi menuju pernikahan. Acara lamaran merupakan momen dimana kedua belah pihak keluarga saling berkenalan dan keluarga pihak mempelai pria resmi meminang mempelai wanita.

Di Indonesia, pada umumnya mempelai wanita menggunakan kebaya untuk busana lamaran. Biasanya kebaya tersebut dipadukan dengan kain khas adat asal calon pengantin. Tentu kamu sebagai calon mempelai wanita ingin terlihat memukau di hari lamaranmu kan? Yuk kita simak beberapa inspirasi kebaya untuk hari lamaranmu!

1. Untuk kamu yang ingin menggunakan kebaya yang tidak terlalu membentuk badan, kebaya yang menutupi siluet badan seperti ini bisa kamu jadikan inspirasi untuk kebaya lamaran. Kain tile polos yang dipadukan dengan kain lace seperti kebaya buatan Dina Vahada ini dijamin dapat membuatmu terlihat semakin cantik.

2. Apakah kamu orang keturunan Jawa dan ingin menggunakan kebaya model kutu baru di hari lamaran? Pada umumnya, kebaya kutu baru terbuat dari kain yang agak kaku seperti bahan kain katun atau kain jumputan khas Jawa, namun tidak sedikit juga yang menggunakan kain beludru, satin, balloteli, dan kain lace. Kebaya kutu baru karya Kaara Bride yang dibuat dari kain lace seperti foto diatas terlihat simple, modern, dan terlihat klasik.

3. Kebaya yang digunakan Indah Nada Puspita saat hari lamarannya ini terlihat sangat bagus ya! Potongan kebaya high-low karya Asky Febrianti yang dipadukan dengan kain songket seperti ini bisa kamu jadikan inspirasi busana lamaran untuk calon pengantin yang menggunakan hijab. Tidak lupa untuk lengkapi tampilan busanamu dengan aplikasi bunga-bunga!

4. Busana lamaran dengan aksen back-cape seperti ini cocok untuk kamu yang ingin menggunakan kebaya dengan potongan yang simple dan detail punggung yang unik. Perpaduan kain lace warna soft / pastel dengan kain songket berwarna nude seperti ini membuat kebaya karya Studio BOH dapat kamu jadikan inspirasi agar penampilanmu semakin memukau di hari lamaran.

5. Untuk kamu yang tidak ingin menggunakan kain lace sebagai kebaya, kamu bisa menggunakan kain bermotif seperti ini. Potongan asimetris yang unik seperti busana karya Hlaii ini bisa kamu jadikan inspirasi apabila kamu ingin menggunakan busana yang terlihat modern untuk hari lamaranmu.

6. Kebaya karya Anggi Asmara dengan detail punggung seperti ini sangat cantik ya! Hanya dengan kain chiffon, kamu bisa meminta penjahit kebayamu untuk membuat detail yang menarik pada bagian belakang kebayamu. Lengkapi detail tersebut dengan sentuhan payet atau kristal swarovski.

7. Buat penampilanmu semakin cantik di hari lamaran dengan potongan peplum pada kebayamu. Kebaya karya Renzi Lazuardi ini menggunakan aksen pelum dengan kain yang kaku, namun kamu juga bisa berkreasi sendiri menggunakan kain yang lembut atau flowy.

Bagaimana, brides? Sudah menetapkan model kebaya yang akan kamu jadikan inspirasi untuk hari lamaranmu? Jangan lupa tag @thebridedept saat menggunggah foto kebayamu di Instagram ya!