7 Jenis Olahraga Bersama Pasangan Menjelang Pernikahan

By Penna on under How To

7 Jenis Olahraga Bersama Pasangan Menjelang Pernikahan

Tahukah kamu, brides? Ternyata pasangan yang sering berolahraga bersama bukan saja akan memiliki hubungan yang lebih baik, tetapi juga kehidupan seks yang lebih menggairahkan. Hingga 20% dari pasangan yang disurvei oleh Dr. Jane Greer, seorang ahli hubungan percintaan dan pengarang buku, menunjukkan kalau olahraga bersama pasangan bisa meningkatkan rasa percaya diri, membuat kamu merasa kuat dan juga merangsang hormon adrenalin yang baik untuk tubuh.

Butuh inspirasi olahraga bersama pasangan terutama menjelang pernikahan? Ini dia 7 jenis olahraga bersama pasangan yang cocok untuk dilakukan :

1. Jogging atau Berlari

Olahraga bersama pasangan yang paling praktis, aman sekaligus menyehatkan adalah jogging atau lari. Hebatnya lagi, jogging atau berlari juga sangat membantu proses penurunan berat badan supaya badan kalian terlihat semakin langsing saat hari H loh. Olahraga lari selama 30 menit bisa membakar total 270-300 kalori. Atau jika kamu punya waktu lebih, sisihkan 60 menit untuk jogging ringan bersama dan kalian dapat membakar total 250-300 kalori.

2. Tennis atau Badminton

Banyak pasangan ganda campuran di olahraga bulu tangkis adalah suami istri yang sukses membina karir di lapangan sekaligus pernikahan yang harmonis. Dibutuhkan taktik, kerjasama, dan rasa saling percaya untuk bisa berpasangan di lapangan saat berolahraga. Atau jika pasangan saling berhadapan saat olahraga bersama pasangan, ada unsur fun dan keceriaan yang dijamin akan membuat hubungan semakin romantis.

3. Bersepeda

Olahraga bersepeda adalah salah satu olahraga yang cukup ideal jika dilakukan berpasangan karena ada rasa aman dibandingkan jika harus berolahraga sendiri. Sambil membakar kalori dan memompa stamina, tidak ada salahnya jika pasangan juga bisa meningkatkan produktivitas sekaligus mengirit biaya transportasi dengan bersepeda bersama kemana-mana.

4. Indoor Rock Climbing

Sudah tahu rock climbing date yang tenar di luar negeri alias kencan sambil memanjat tebing indoor? Olahraga yang satu ini memang menarik karena dibutuhkan keberanian, stamina sekaligus rasa saling percaya antara pasangan demi sukses menaklukkan ketinggian dinding batu. Dibantu dengan instruktur, kalian boleh mulai mencoba sesuai dengan kesanggupan masing-masing sambil membina kebersamaan.

5. Menari

Saatnya untuk berlatih first dance sebagai pasangan suami istri di acara pernikahan nanti. Banyak pasangan yang khusus mengambil kursus menari untuk persiapan hari H dan akhirnya malah tertarik untuk mendalami dance sports bersama- sama. Sambil membakar keringat dan tidak membutuhkan banyak kata-kata saja dapat menyampaikan perasaan kalian yaitu lewat musik, tatapan mata, dan kontak tubuh selama menari.

6. Berenang

Stress menjelang pernikahan? Saatnya untuk menjalani olahraga bersama pasangan sekaligus relaksasi dengan berenang bersama. Olahraga berenang sangat baik untuk melatih kekuatan otot, olah pernafasan, menjaga kesehatan jantung dan masih banyak lagi. Yang penting, ingat untuk tetap menjaga kesehatan kulit yah setiap sehabis berenang.

7. Angkat beban

Siapa bilang olahraga angkat beban hanya untuk pria saja? Walaupun lebih sering dianggap sebagai olahraga kaum adam, calon pengantin wanita juga bisa mendapatkan segudang manfaat dari olahraga angkat beban ini loh, mulai dari membakar kalori, menyehatkan jantung sekaligus mengencangkan otot. Dibantu dengan calon suami, dijamin kalau hubungan kamu menjelang pernikahan akan semakin akrab dan romantis.

×