7 Kalimat Yang Bisa Meningkatkan Romantisme Dengan Pasangan

By NSCHY on under How To, Relationship

Pernikahan bukanlah suatu alasan untuk berhenti menjadi romantis kepada pasangan. Justru, setelah menikah, karena kalian sudah bersama setiap hari dan memungkinkan adanya rasa bosan, kalian malah harus terus meningkatkan romantisme dan meningkatkan rasa kasih sayang setiap hari.

Nah, ini dia salah satu cara meningkatkan romantisme, yaitu dengan melanturkan 5 kalimat berikut ini.

1. “I love you

Cliche memang, tapi, mengungkapkan isi hati sekedar “I love you” setiap kali berpisah kepada pasangan bisa meningkatkan romantisme, lho. Di umur atau dua tahun hubungan rumah tangga kalian mungkin akan terlihat biasa saja. Namun, lompatlah ke 10 tahun ke depan. Di saat anak-anakmu sudah mulai beranjak dewasa, kalian akan tetap menjaga romantisme dengan tetap melakukan kebiasaan kecil kalian, yaitu mengucapkan rasa sayang kepada pasangan.

2. “Kamu cantik (atau ganteng) deh hari ini!”

Pujian juga merupakan salah satu bumbu rumah tangga yang romantis. Tak ada salahnya untuk memujinya setiap kali pasanganmu membeli kemeja baru, atau sang istri baru saja membeli warna lipstik baru. Apalagi alasannya kalau bukan untuk membuat pasangan tetap dan bahkan semakin jatuh cinta lagi? Membuka mata untuk mengakui  akan keindahan pasangan bisa menjadi salah satu cara untuk meminimalisir perselingkuhan dan juga bisa membuat rumah tangga kalian semakin romantis dan bersyukur telah memiliki satu sama lain.

3. “Cepat pulang. Aku tunggu di rumah.”

Di saat pasanganmu harus lembur, cobalah untuk menunggunya sampai di rumah. Ia yang sudah lelah bekerja seharian pasti akan merasa bahagia dan segar kembali ketika pulang masih melihat istrinya menunggu dengan setia sambil melemparkan senyum manis dan membuat kelelahan sang suami hilang seketika. Pasalnya, mengirimkan pesan singkat seperti ini kepada pasangan sambil memberikan emoticon berbentuk hati akan membuatnya bersemangat di tengah lembur dan juga membuatnya berusaha untuk selesai lebih cepat agar bisa bertemu denganmu kembali di rumah.

4. “Pacaran yuk? Kita udah lama nggak nonton bioskop”

Mentang-mentang sudah satu rumah, tidak jarang banyak pasangan yang memilih untuk menghabiskan hari libur di rumah. Padahal, akan lebih baik jika kalian menghabiskan sesekali waktu bersama ke luar, seperti halnya masa pacaran dahulu. Coba deh bangun di hari Minggu pagi dan bisikkan ajakan ini kepada pasanganmu, untuk sekedar mengajaknya nonton film terbaru di bioskop. Quality time itu perlu, lho!

5. “Happy Anniversary!”

Nah ini dia yang suka terlupakan. Meskipun sudah menikah, namun hari jadi tetaplah hari penting yang harus dirayakan dan diucapkan setiap tanggalnya. Di saat kamu tetap mengingat hari jadi kalian meski sudah melewati berpuluh tahun bersama, dijamin, romantisme rumah tangga kalian akan terus terjaga.

6. “Jangan tidur duluan. Aku punya hadiah untuk kamu.”

Jangan hanya mengharapkan sang istri untuk menunggumu di rumah saat harus lembur, namun, sesekali, berikanlah kejutan manis untuknya. Menunggumu pulang ke rumah setelah lembur mungkin sudah menjadi rutinitasnya, namun, memberikan hadiah kecil untuk mengapresiasi kesetiaannya menunggumu pulang ke rumah akan meningkatkan romantisme rumah tangga kalian. Bukan hanya ia yang tak sabar menantimu sampai di rumah, tapi juga penasaran apa yang akan kamu berikan kepadanya.

7. “Selamat pagi, sayang”

Di saat zaman pacaran kalian berlomba-lomba untuk tidak melewatkan satu pagipun tanpa mengucapkan selamat pagi kepada pasangan, hukum ini juga terus berlaku sampai kalian membina rumah tangga. Pasalnya, bukan hanya tidur berpelukan yang bisa menjaga romantisme kalian. Namun, mengucapkan selamat pagi kepada pasangan akan membuat sang pasangan merasa berarti dalam hidupmu.

Jadi, usahakan untuk terus bermesraan dengan 7 kalimat ini ya!

×