7 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Pengantin Wanita

Euphoria dan banyaknya orang yang hadir dalam pernikahan membuat para brides seringkali gugup dan tidak tenang. Hal seperti ini seringkali membuat mereka melakukan kesalahan – kesalahan yang tidak mereka sadari. Seperti apa kesalahan tersebut, The Bride Dept mengulasnya agar brides to be disini tidak mengulang kesalahan yang sama, simak ya!

1. Terlalu Banyak Khawatir

Tekanan di hari H memang belum juga berkurang dan malah bisa saja bertambah. Namun tidak ada alasan untuk kamu khawatir berlebihan terutama apabila kamu sudah menyerahkannya kepada saudara atau Wedding Organizer yang kamu percaya. Kekhawatiran bisa membuat aura cantik kamu berkurang.

2. Hanya Memikirkan Diri Sendiri

Wajar saja jika seorang brides to be ingin menjadi pusat perhatian di hari spesialnya. Karena hal itu hanya bisa terjadi sekali seumur hidup. Namun saking ingin bersinarnya, seorang brides to be seringkali hanya memikirkan dirinya sendiri sehingga lupa memikirkan pihak-pihak lain. Misalkan saja, karena pikiran terkuras untuk memikirkan wedding attire dirinya sendiri, sampai-sampai ia lupa persiapkan yang terbaik juga untuk seragam orangtua, mertua dan bridesmaidnya.

3. Sering Emosi dan Menjadi Lebih Sensitif

Biasanya karena begitu banyak yang dipikirkan, brides to be menjadi lebih sensitif terhadap sekitarnya. Jika ada yang berbeda pendapat maka ia akan menjadi ketus dan tidak bersahabat. Padahal seharusnya brides to be bisa lebih relaks dan santai agar tidak mudah stres.

4. Tidak Makan atau Mengambil Snack

Tegang dan rasa senang terkadang membuat kita menjadi kenyang tanpa alasan. Akan tetapi kamu harus tetap makan walaupun sedikit. Jika kamu malas melahap makanan berat, mintalah kepada bridesmaid untuk mengambilkan dessert sebagai pengganjal perut dan penambah tenaga kamu. Menerima tamu dalam jumlah yang banyak tentu membutuhkan tenaga yang besar.

5. Terlalu Heboh Dengan Teman Sendiri

Saking senangnya kedatangan teman – teman dan sahabat, brides sering asyik sendiri dengan teman – temannya. Sibuk selfie dan tertawa – tawa heboh dengan mereka namun tidak bereaksi yang sama ketika teman suami dan orangtua menghampiri. Tidak boleh seperti ini ya brides. Kamu harus tetap ceria dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang datang baik itu teman kamu maupun teman suami dan orangtua kamu.

6. Ikut Heboh di Hari H

Brides to be yang perfeksionis seringkali tidak bisa tenang di hari H. Bukannya menyapa para tamu dengan senyuman yang tulus, ia malah lirik sana-sini mengecek apa wedding organizer melaksanakan tugasnya dengan baik atau tidak, makanan kurang atau tidak dan berbagai hal lainnya yang membuat dirinya jadi tidak tenang di pelaminan. Hal seperti ini selain tidak sopan juga akan merugikan si brides itu sendiri karena ia jadi tidak bisa menikmati acaranya sendiri.

7. Lupa Menikmati Setiap Momen

Rasa khawatir yang berlebihan bisa membuat kamu lupa menikmati setiap momen yang terjadi dalam pernikahan kamu. Tarik nafas yang dalam dan serahkan segala kekhawatiran kamu kepada Tuhan. Nikmati saat – saat kamu duduk di pelaminan melihat tamu berdatangan, first dance dengan suami, pemotongan kue dan momen lainnya. Selalu ingat bahwa kejadian itu hanya akan terjadi sekali seumur hidup kamu.

Memang tidak ada pernikahan yang sempurna namun semua brides tentu menginginkan pernikahan yang manis untuk dikenang selamanya. Jangan lupa untuk selalu berdoa agar dapat dilancarkan ya brides!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *