7 Langkah Antisipasi Wajib Untuk Wedding Outdoor

By Penna on under How To, Wedding Day

7 Langkah Antisipasi Wajib Untuk Wedding Outdoor

Buat pasangan yang akan melangsungkan acara pernikahan outdoor, pasti kebat-kebit membayangkan hari H yang penuh tantangan. Mulai dari cuaca, cahaya untuk fotografi, hingga hal-hal lain yang membuat kalian semakin pusing. Jangan cemas brides! Daripada khawatir tidak jelas, lebih baik segera pertimbangkan langkah antisipasi terbaik supaya acara bisa berjalan secara spesial. Yuk, simak dulu 7 langkah antisipasi wajib untuk wedding outdoor paling sukses :

1. Cek Cuaca

Paling aman jika couple akan melangsungkan pernikahan outdoor di musim kemarau untuk mengantisipasi turun hujan. Kendala untuk cuaca panas bisa diatasi dengan menyewa ekstra unit pendingin supaya tamu merasa lebih nyaman. Sedangkan jika memang pernikahan harus dilangsungkan di musim-musim penghujan, jangan cemas, masih ada tips antisipasinya kok!

2. Sewa Tenda Transparan

Untuk acara pernikahan outdoor yang kebetulan dilangsungkan di musim-musim hujan, langsung saja pasang tenda transparan yang tidak akan mengurangi indahnya pemandangan. Bukan cuma untuk menghindari hujan, tenda transparan juga punya nuansa tersendiri di wedding outdoor yang cukup keren dan penuh persiapan.

3. Sedia Payung

Selain menyediakan tenda transparan di venue acara pernikahan outdoor, pastikan juga payung sudah tersedia sebelum hujan. Bila perlu, pastikan juga ada staf khusus untuk urusan payung sehingga akses keluar masuk tamu menjadi semakin mudah dan tidak terpengaruh cuaca sama sekali.

4. Cegah Serangga

Supaya brides tetap terlihat pede dan nyaman di acara pernikahan outdoor, pakai dulu penolak serangga. Diskusikan juga dengan pemilik venue atau event planner apakah anda perlu menyediakan langkah antisipasi lain yang lebih efektif untuk menambah kenyamanan tamu saat acara pernikahan outdoor berlangsung.

 

5. Dresscode

 

Bukan cuma tamu undangan yang sudah harus diberitahukan soal dresscode yang paling tepat untuk pernikahan outdoor, brides sendiri juga harus jeli dalam memilih gaun pengantin yang tepat untuk acara wedding outdoor. Hindari gaun pengantin yang terlalu berat, panjang, dan ribet. Sebaliknya, tema wedding outdoor cocok dengan gaun pengantin yang flowy, ringan, dan nyaman dibawa jalan.

6. Souvenir Tepat

Supaya souvenir untuk wedding outdoor semakin fungsional, coba pilih pernak- pernik yang cocok seperti kipas cantik atau payung mini. Packaging souvenir ini juga harus dipikirkan secara seksama, misalnya mudah digantung atau dibawa kemana-mana tanpa merepotkan tamu.

 

7. Stand-by MUA

 

Baik panas atau hujan, cuaca outdoor memang rentan merusak riasan wajah pengantin. Pastikan MUA senantiasa berada di dekat anda untuk segera touch up riasan wajah. Jika tidak ada MUA, serahkan saja pada salah satu pengapit wanita yang paling bisa diandalkan untuk menjaga penampilan tetap prima.

×