7 Tanda Pria Yang Tidak Mau Menikahimu

By Septa Mellina on under How To, Relationship

Pacaran sudah bertahun-tahun lamanya, tapi janur kuning nggak juga melengkung? Mungkin pasanganmu memang nggak siap menikahmu, brides-to-be. Lalu, apa tandanya laki-laki yang nggak siap berkomitmen? Nah, tim The Bride Dept telah merangkum 7 tanda pria yang nggak mau menikahmu. Pay attention to this subtle signs because, probably, this will lead you to a better decision: stay with him or see other guys.  

Nggak bisa mengambil keputusan

Jangankan urusan pernikahan, dia bahkan nggak bisa mengambil keputusan yang tepat untuk masalah kariernya. Bagaimanapun juga, lelaki adalah pemimpin yang harus berani mengambil keputusan dan segala risikonya. Kalau dia saja masih bingung menentukan arah hidup dan kariernya, how could he lead you?

Dia nggak melibatkanmu dalam rencana masa depannya

Kebalikan dari poin sebelumnya, laki-laki yang satu ini sangat well-planned dengan masa depannya. Dia sudah menyusun rencana kariernya hingga 5 tahun ke depan, menyiapkan rencana tabungan dan deposito, rencana studi dan sebagainya. He sounds promising, right? Eits, tapi kalau dia tidak melibatkan kamu dalam semua rencananya tersebut, kamu mungkin tidak akan ada di hidupnya di masa mendatang. Begitu pula sebaliknya ketika kamu menyusun rencana masa depanmu dan dia terlihat seperti tidak tertarik untuk terlibat di dalamnya. You better think twice to stay with him, brides-to-be.

Nggak bisa menghadapi konflik dengan baik

A real relationship isn’t always about rainbows and butterflies. Kenyataannya, suatu hubungan akan penuh dengan konflik dan perbedaan pendapat. Kamu dan pasangan harus menghadapi setiap konflik yang terjadi dan perhatikan bagaimana pasanganmu menangani setiap masalah di antara kalian. Apakah dia akan mengajakmu berdiskusi dengan kepala dingin atau justru ngambek, menghindar, atau marah-marah? Remember, if you marry him, you will spend the rest of your life with this guy through thick and thin. Jadi, kalau untuk masalah sepele saja kamu dan pasangan sering nggak sejalan, bagaimana jika kalian menghadapi masalah yang lebih besar nantinya?

Nggak mau kenal keluarga kamu

Tanda yang satu ini pastinya jelas banget ya, brides. Kalau pasanganmu sengaja nggak mau berusaha dekat dengan keluargamu artinya dia memang tidak melihat keluargamu sebagai keluarganya di masa depan. Truth hurts.

Hanya berbagi kebahagiaan, bukan kesusahan

Kamu pasti senang deh saat pasanganmu selalu mengajak kamu bersenang-senang seolah nggak ada tanggung jawab dan beban hidup selama kalian berpacaran. Hmm… actually you have to be careful with this sign, brides-to-be. Jika dia serius denganmu, dia pasti akan berbagi kesulitan juga pasangannya. Jadi  kalau dia hanya memberikanmu kebahagiaan dan nggak pernah curhat soal masalah-masalah hidupnya, kemungkinan terbesarnya adalah dia nggak menganggap kamu sebagai real supporter yang berarti dalam hidupnya.

Banyak mengkritik

Kritik memang penting banget dalam membangun suatu hubungan, brides. Tapi kalau kritik yang dia berikan hanya membuat kamu down dan nggak membangun dirimu, mungkin memang dia nggak benar-benar sayang denganmu. A real love develops each other.

Nggak mempertimbangkan pendapat dan masukanmu

Saat dia menghadapi kesulitan, kamu mencoba untuk menenangkannya dan memberinya jalan keluar. Sayangnya, dia nggak pernah mempertimbangkan masukanmu (apalagi melakukannya!) Dengan kata lain, lelaki ini memang nggak mengapresiasi keberadaanmu dalam hidupnya.