7 Tips Agar Calon Suami Antusias Saat Persiapan Pernikahan

By Penna on under How To

7 Tips Agar Calon Suami Antusias Atas Persiapan Pernikahan

Persiapan pernikahan tidak melulu harus menjadi tugas dan tanggungjawab pihak perempuan loh brides. Sudah sewajarnya calon suami juga ikut antusias dan terlibat dalam rencana pernikahan. Supaya rencana pernikahan terasa semakin komplit dan berkesan, yuk coba deh 7 tips supaya calon suami  juga turut larut dalam kegembiraan persiapan pernikahan :

1. Diskusi Bersama dari Awal

Brides dianjurkan untuk melibatkan calon suami sejak hari pertama persiapan pernikahan. Visualisasikan bersama apa kira- kira tema wedding yang diinginkan. Jika perlu, buat juga daftar catatan bersama sebagai acuan selera dan preferensi berdua. 

2. Terbuka atas Masukannya

Tanyakan pertanyaan pada calon suami dan mintalah pendapatnya. Pertanyaan ini juga bukan sekedar meminta persetujuan ya atau tidak, tetapi lebih kepada meminta opini dan diskusi bersama. Calon suami pun akan merasa bahwa dia punya andil penting dalam hal- hal kecil pernikahan. 

3. Serahkan Tugas Tertentu

Dari deretan hal- hal yang harus dikerjakan untuk persiapan pernikahan, pilih beberapa untuk diselesaikan calon suami secara total. Pilih tugas yang memang dikuasainya, misalnya mengurus soal biaya pernikahan atau jika calon suami pecinta musik maka percayakan segala hal yang berkaitan dengan lagu padanya. Dijamin, dia bakalan memberi kejutan yang melebihi ekspektasi.

4. Minta Bantuan Calon Suami

Tidak semua pria peka terhadap urusan perencanaan pernikahan, jadi brides boleh mencoba proaktif dengan meminta bantuan padanya. Selain meminta bantuan kecil, jangan lupa untuk update terus rencana persiapan pernikahan untuk mencari cara agar dia turut berkontribusi. 

5. Tugas Yang Fun

Calon suami tidak minat dengan perencanaan pernikahan yang serius? Gampang brides! Cari sisi fun dari persiapan pernikahan, misalnya berbelanja bareng, mencoba makanan katering atau wine tasting. Cari juga timing yang tepat supaya mood calon suami turut bersemangat untuk tugas fun ini. 

6. Rencanakan Honeymoon 

Motivasi calon suami dengan mengikutsertakan rencana honeymoon diantara wedding planning kalian. Jika dia bisa punya pendapat soal bulan madu, besar kemungkinan dia juga akan terlatih untuk memberi pendapat untuk rencana pernikahan loh. 

7. Jangan Jadi Bridezilla

Simpel saja, tidak ada yang senang berurusan dengan bridezilla yang terlalu emosional, dominan dan pemaksa. Dengan melibatkan calon suami, tunjukkan sisi terbaikmu dan cobalah untuk relaks dan percaya padanya. 

×