8 Hal yang Harus Dilakukan 24 Jam Sebelum Pernikahan

By NSCHY on under How To

Menjelang hari pernikahan adalah waktu yang sangat menegangkan sekaligus penuh semangat. Saking semangat dan tegangnya, kadang kita jadi bingung apa yang harus dilakukan 24 jam menjelang pernikahan. Wajar jika kamu menjadi kalang kabut sendiri dan merasa tidak karuan. Tidak perlu khawatir, kamu sudah menghabiskan banyak waktu sebelumnya untuk mempersiapkan ini semua, pernikahanmu akan berjalan lancar dan baik-baik saja.

Untuk membuatmu lebih tenang, ada baiknya kamu mengingat beberapa hal di bawah ini:

1. Perbanyak minum air putih

Hari-hari menjelang pernikahan bisa jadi stress dan juga sibuk, namun jangan sampai di hari pernikahanmu, tubuhmu tidak fit dengan kekurangan cairan. Satu hari menjelang pernikahanmu, jangan lupa perhatikan kandungan cairanmu. Pastikan tubuhmu fit dan mengkonsumsi air putih yang cukup.

2. Persiapkan barang pribadi dalam satu tas

Selain make up dan kebutuhan pernikahan lainnya, kamu juga harus mempersiapkan peralatan pribadi dalam tas. Misalnya obat obatan pribadi dan peralatan darurat seperti bobby pin, peniti dan paper clip. Siapkan juga perfume, handphone, charger dan bawalah persediaan uang cash untuk kebutuhan mendadak.

3. Cek kembali pakaian pernikahanmu

Untuk fitting terakhir, pastikan semua kebutuhan pernikahanmu sudah pas sesuai aturan. Mulai dari pakaian pernikahan yang sudah sempurna mulai dari ukuran hingga detail dan juga pastikan alas kaki pernikahanmu sudah nyaman dipakai sehingga disaat harinya tiba, semuanya sudah siap pakai tanpa khawatir.

4. Gantung semua persiapan yang kamu butuhkan keesokan hari

Saat semuanya sudah siap pakai, jangan lupa untuk menggantung semua kebutuhanmu di kamar. Mulai dari pakaian pernikahan, alas kaki, hingga perlengkapan lainnya. Menggantung persiapanmu juga akan membantu mengingatkan jika ada yang terlupa atau tertinggal.

5. Get your nail done

Satu hari sebelum pernikahan adalah saat yang paling tepat untuk mengurus kukumu karena esok hari, kukumu akan terlihat cantik dan masih sempurna. Jika memungkinkan, panggilah nail artist ke rumah sehingga kamu tidak menghabiskan waktu di perjalanan.

6. Utus seseorang untuk bertanggung jawab

Esok hari, harimu akan sedikit hectic. Kamu akan menghabiskan banyak waktu dalam berdandan dan tidak bisa untuk mengurus ini itu. Jadi, pada saat hari pernikahan, utus orang, untuk bertanggung jawab atas berbagai hal. Mulai dari yang menyimpan cincin pernikahanmu, memastikan saksi pernikahanmu sudah datang, mengatur, hingga mengawasi semua vendor.

7. Bersantai dengan para pengiring pengantinmu

Jangan biarkan harimu berlalu dengan perasaan yang tegang, habiskan dan nikmatilah hari terakhirmu yang berstatus single itu bersama sahabat-sahabat tersayangmu. Bersantai dan nikmatilah obrolan dan buatlah quality time bersama para sahabatmu.

8. Fokus kepada diri sendiri

Hal terakhir yang harus kamu lakukan 24 jam sebelum pernikahanmu adalah fokus kepada diri sendiri. Di malam hari, habiskan waktu berendam di kamar mandi dengan air hangat untuk membuat dirimu relax. Nyalakanlah lagu-lagu yang menenangkan sembari kamu bersantai di kamar mandi.

Yey, hari pernikahanmu akan segera tiba! Selamat bersenang-senang!

×