8 Hal Yang Harus Kamu Persiapkan Setelah Dilamar

By NSCHY on under How To

Menjawab pertanyaan proposal dari pasangan yang sangat dicintai menjadi hal yang paling membahagiakan dan sekaligus melegakan. Pastinya, sebelum kamu memutuskan untuk mengatakan “ya”, atau bahkan sebelum pasanganmu mengajukan pertanyaan tersebut kamu sudah mempunyai klue atas jawabannya, berjaga-jaga suatu saat ia akan melamarmu. Tapi, di saat itu tiba hari ini, berikut hal selanjutnya yang harus kamu pikirkan.

  1. Memberitahu keluarga dan sahabat
    Berita bahagia ini bukan hanya milikmu, tapi juga orang tua, keluarga dan juga teman-temanmu. Setelah mengatakan “ya”, hubungi langsung orang tuamu dan orang tuanya, meskipun kemungkinan besar pasanganmu sudah menghubungi mereka terlebih dahulu. Tapi, saat proposal itu tiba, orang tuamu dan pasangan sedang was-was menunggu jawabanmu di rumah. Jadi, sebarkan kabar gembira tersebut ke mereka!
  1. Gencar menabung untuk hari pernikahan
    Setelah lamaran, hal selanjutnya yang akan tiba adalah pernikahan. Untuk mendapatkan pesta pernikahan seperti yang kamu inginkan pastinya membutuhkan biaya. Jadi, menjelang pernikahan, kamu wajib menabung lebih giat dibandingkan sebelumnya!
  1. Bersiap menjadi pasangan yang baik
    Lamaran tak hanya menuntunmu ke hari pernikahan saja, namun juga pernikahan itu sendiri. Setelah mengatakan “ya” ke pasangan, itu tandanya bukan hanya statusmu yang berubah dari ‘pacaran’ ke’bertunangan’, namun juga tandanya kamu sudah semakin dekat dengan gelar ‘menjadi istri orang’. Oleh karena itu, persiapkan dirimu untuk menjadi istri yang baik setelah menikah nanti.
  1. Tempat tinggal
    Hidup kalian tak hanya berhenti setelah pesta pernikahan, justru itulah awal dari hidup kalian. Makanya, dari jauh-jauh hari, kalian sudah harus mempersiapkan di mana akan tinggal setelah menikah nanti, apakah di rumahmu, di rumah suamimu, ataukah kalian berniat untuk membeli rumah bersama. Kalau jawabannya adalah pilihan terakhir, berarti kamu juga harus semakin giat untuk menabung mempersiapkan rumah baru!
  1. Bersikap lebih saling menghargai
    Tinggal bersama bisa menjadi suatu hal yang perlu dibiasakan. Oleh karena itu, sejak bertunangan, kalian yang awalnya saling bercuek ria harus lebih menghargai satu sama lain dengan memberikan kabar soal kepulangan. Jika kamu harus pulang telat malam ini, jangan biarkan pasanganmu khawatir akan keberadaanmu. Toh, setelah menikah nanti, jam pulangmu akan menjadi tolak ukur kekhawatiran pasanganmu. Jadi, teruslah saling berhubungan dan ingatlah bahwa selalu ada pasanganmu menunggu di rumah.
  1. Rumah itu lebih nyaman dibandingkan dunia luar
    Setelah menikah, kamu tentunya tak bisa lagi sembarangan menghabiskan waktu di luar bersama dengan teman-teman karena kamu sudah ada yang menunggu di rumah. Tanamkan dalam-dalam pada dirimu bahwa rumah merupakan tempat ternyaman karena di sanalah tempat pasanganmu berada.
  1. Belajar untuk tidak bosan
    Bersama-sama setiap hari mulai dari bangun pagi hingga tidur bisa menjadi hal yang cukup membosankan. Oleh karena itu, menjelang hari pernikahan, sambil mempersiapkan pesta, kamu bisa sesekali mencari tau kegiatan-kegiatan untuk selalu memperbaharui hubungan agar tidak bosan. Jangan lupa untuk terus mengesankan satu sama lain!
  1. Persiapkanlah dirimu untuk menjadi orang tua
    Mungkin kamu bisa merencanakan soal keturunan, namun siapa sangka jika Tuhan mendatangkan rezekimu lebih cepat? Mungkin kamu menginginkan untuk berduaan dengan pasangan selama satu atau dua tahun pertama pernikahan, namun, tak ada yang tau rencana Tuhan. Kamu hanya bisa berencana. Sebagai orang yang sudah siap untuk menikah, kamu juga harus sudah siap untuk menjadi orang tua.

Jadi, selamat menempuh hari hingga ke pernikahan!