8 Ide Valentine On Budget Bareng Sahabat Setia

By Penna on under How To

Merayakan Valentine's Day yang Hemat Budget dengan Bersama Sahabat

Siapa bilang Valentine’s day hanya untuk yang berpasangan saja? Anda juga bisa melewatkan hari cinta kasih yang penuh kesan dengan BFF tercinta loh. Jika kalian juga sedang stuck on budget, tidak perlu khawatir karena ada 8 ide valentine hemat yang bisa dicoba bareng sahabat setia. Cobain yuk!

1. Sleepover/ Hangout Semalaman Suntuk

Kapan terakhir kali kalian menghabiskan waktu dengan menginap bareng? Aktivitas sleepover ini bukan cuma untuk remaja ABG, tapi juga buat BFF yang ingin curhat bebas sampai tak tentu waktu. Jadi ajak saja sohib favoritmu, tentukan tema baju tidur lucu, siapin snack, order pizza paket hemat dan minuman enak buat dinikmati bersama.

2. SPA dirumah

Gak usah ke salon atau treatment spa mahal buat menikmati sesi relaksasi penuh kesan. Coba cari beberapa resep DIY dengan bahan dapur yang mudah didapatkan dan tidak merobek kantong. Buat bersama sahabat, dan saatnya untuk mencoba maskeran, luluran, sampai meni pedi dengan perangkat yang sudah kamu punya sebelumnya.

3. Masak Bareng

Ide makan malam romantis Valentine bukan cuma buat pacar loh. Rencanakan menu makanan yang mudah dibuat dan praktis yang bisa dibuat bareng sahabat. Setting juga meja makan supaya secantik mungkin. Sambil dandan simpel dan pakai dress favorit, ini adalah apresiasi untuk persahabatan yang tak kalah pentingnya dengan kisah cinta kalian.

4. Baksos Bersama

Punya hobi charity atau ikut kegiatan sosial? Tularkan jiwa berbagi ke sohib dan ajak dia untuk ikut membantu di kegiatan gotong royong, kunjungan ke panti asuhan atau panti jompo, ataupun aktivitas sosial lainnya yang positif. Selain tidak membutuhkan biaya banyak, kegiatan ini bakal menambah amal ibadah kalian juga.

5. Olahraga Lari

Menghabiskan waktu bersama orang kesayangan di alam bebas bisa jadi alternatif aktivitas Valentine yang menyenangkan. Tidak perlu olahraga ekstrim, cukup jogging ringan atau bersepeda sambil ngobrol dan keringat bareng. Rasanya pasti seru dan bikin seger!

6. Makeover Instan

Kalau cewe sudah ngumpul, paling asyik kalau sambil melakukan hal-hal yang berhubungan dengan makeup dan kosmetik. Ambil giliran untuk me-makeover sahabat, cukup dengan alat-alat makeup yang sudah kamu miliki. Tidak mengapa kalau kalian tidak punya skills ala MUA handal, semakin konyol semakin berkesan jadinya hari Valentine dengan sahabat.

7. Window Shopping

Berhubung kondisi dompet sedang cekak, window shopping sah-sah saja kan? Hitung-hitung sambil olahraga keliling mall, tuntaskan sesi jalan-jalan dengan saling mentraktir sohib dengan minuman atau es krim. Yang penting, manisnya dibagi bersama.

8. Tukar Kado Rahasia

Untuk grup sahabat cewe yang terdiri dari beberapa orang, coba deh saling tukar kado dari pengirim rahasia. Caranya adalah dengan mengundi nama sahabat dan lalu menentukan harga kado sesuai kemampuan. Saling berikan dan isi juga dengan pesan cinta untuk merayakan persahabatan dengan BFF di hari Valentine.

×