8 Inspirasi Wedding Dress untuk Acara Pernikahan

By Penna on under How To

8 Inspirasi Wedding Dress Untuk Acara Pernikahan

Tampil cantik di hari H sudah wajib hukumnya untuk para calon pengantin. Mulai dari rambut hingga ujung kaki pasti dipersiapkan secara matang oleh brides manapun juga. Terutama untuk yang menyangkut busana atau wedding dress, kalian pasti akan mencurahkan perhatian dan persiapan ekstra. Sebelum memutuskan desain wedding dress terbaik untuk acara pernikahanmu, yuk intip dulu 8 inspirasi wedding dress dari The Bride Dept berikut ini :

1. Flowy Wedding Dress

Ingin tampil ala fairy tale di hari istimewa? Wedding dress bergaya flowy serba feminim ini bisa jadi kuncinya. Walau desain wedding dress ini menggunakan beberapa layer, namun ada kesan ‘light’ berkat pemilihan bahan tulle yang pas. Wedding dress flowy cocok untuk tema wedding rustic atau romantis yang relaks dan jauh dari kata kaku.  

2. Loose Weding Dress

Inspirasi wedding dress yang satu ini cukup memukau dengan gaya loose yang elegan. Dibalut dengan nuansa warna champagne yang cantik, ada kesan vintage modern yang hadir dan pastinya nyaman untuk dipakai seharian penuh. Kesan sexy tampil di bagian depan dengan neckline V plunge yang berani, namun diimbangi dengan lengan panjang transparan bertabur detil bordir yang sempurna. Cukup aksesoris simpel untuk baju yang fantastis ini, setuju?

3. Mermaid/ Semi Mermaid

Salah satu desain wedding dress yang paling ideal dan flattering, desain mermaid umumnya ditandai dengan bagian bawah yang mengembang ibarat ekor putri duyung. Desain wedding dress ini bisa menonjolkan siluet tubuh dengan efek melangsingkan, sedangkan bagian ekor punya efek dramatis yang wah. Tidak heran dong kalau desain mermaid atau semi mermaid jadi favorit banyak calon brides dimanapun.

4. Kebaya Modern

Photo by Terralogical & Mindfolks

Sudah banyak brides dari The Bride Dept yang membuktikan kalau busana tradisional adalah wedding dress yang paling sempurna. Inspirasi yang dekat dengan budaya lokal ini punya kecantikan tersendiri, mulai dari warna, pola, desain dan banyak lagi. Ditambah riasan ala putri Jawa atau Sunda yang kemayu, siap-siap jatuh cinta deh dengan  kebaya yang digunakan untuk acara pernikahan.

5. Retro Style

Buat yang ingin punya acara pernikahan dengan tema retro atau jadul, coba intip inspirasi wedding dress ala The Great Gatsby yang satu ini. Tahun emas Hollywood ini memang puncaknya fashion klasik yang tetap indah sampai sekarang. Ditambah dengan headpiece yang khas, nuansa glamor yang mewah bakalan jadi momen istimewa sepanjang masa.

6. Simple Minimalis

http://thebridedept.com/dinda-barry-warm-intimate-worship-wedding-party-maluku-resort/

Jangan takut dicap “ tidak mangling-in”, karena kecantikan seorang bride tetap pasti akan bersinar walau dibalut baju paling simpel minimalis seperti inspirasi ini. Gaya cool dan relaxed ini malah bisa membuat pengantin wanita tampil maksimal tanpa dibebani berat wedding dress yang berlebihan. Berminat untuk mencoba? Cocok deh buat gaya wedding kasual dan outdoor.

7. Classic Wedding Dress

Wedding dress dengan train panjang, desain body-hugging berpadu neckline sweetheart yang manis, semuanya adalah kriteria wedding dress idaman ala putri royalti. Banyak yang senang dengan tipe wedding dress ini terutama untuk mereka yang merayakan wedding berskala besar, sehingga wedding dress klasik cocok dan tampil optimal.

8. Dress dengan Detil Cantik

Apapun desain wedding dress pilihanmu, pastikan ada detil-detil cantik yang bisa kamu selipkan. Baik di bagian kerah, dari segi bahan atau taburan payet, wedding dress bisa jadi ajang menampilkan karakter dirimu yang terdalam, dan pastinya tercantik!

×