8 Mitos Saat Merencanakan Pernikahan

By arinda.p on under How To

the bride dept pasoetri pernikahan

Dalam merencanakan pernikahan banyak sekali mitos yang dipercaya oleh para pengantin padahal belum tentu benar. Kali ini, Pasoetri Wedding Organizer bersama The Bride Dept memberikan kamu guideline 8 mitos saat merencanakan pernikahan yang harus dihindari! Semoga membantu ya!

1. Minimal dibutuhkan 1 tahun untuk melakukan persiapan yang matang untuk sebuah wedding!

Hal itu belum tentu benar. Karena apabila sang calon pengantin memiliki konsep yang matang sejak awal, pernikahan tersebut dapat dipersiapkan dalam kurun waktu kurang dari 6 bulan. Jika waktu untuk persiapan pernikahanmu cukup mepet, disarankan untuk menggunakan Wedding Planner karena bagaimanapun juga mereka adalah orang yang lebih berpengalaman.

2. Wah kalau mau menikah pasti akan menjadi bridezilla!

Istilah bridezilla diberikan kepada calon pengantin yang panik berlebihan dalam mempersiapkan pernikahannya. Tapi tidak semua brides-to-be akan menjelma menjadi bridezilla! Menurut kami, kuncinya adalah selalu berbagi dan mendiskusikan masalah yang timbul dengan pasangan, keluarga, ataupun teman. Selain itu, kamu juga harus memercayakan beberapa hal kepada orang yang terdekat karena mereka pasti akan membantu. So, don’t be so stressful girls!

3. Duh.. Kalau mau mewujudkan wedding dream ku kayaknya harus pake jasa vendor yang mahal semua deh! 

vendor mahal jakarta thebridedeptPerlu diingat bahwa vendor yang bagus tidak harus selalu mahal. Oleh karena itu, kamu harus melakukan banyak research untuk menemukan vendor yang kamu rasa bisa mewujudkan pernikahan impian kamu. Instagram bisa menjadi salah satu source yang paling mujarab lho dalam mencari vendor yang kompeten. Hihihi.

4. Wedding Day ini adalah hari terpenting buat aku dan suamiku!

Sesuai dengan budaya Timur yang kita miliki, pernikahan bukanlah hanya milik kita dan calon suami. Pernikahan merupakan acara yang melibatkan kedua belah pihak keluarga. Jadi agar tercipta suasana yang harmonis, tidak ada salahnya mendengarkan dan menerima nasihat mereka. Ini lah challenge yang harus siap diterima oleh bride-to-be dan Wedding Organizer mu haruslah bisa membantu untuk menggabungkan ide dari berbagai pihak.

5. Bridesmaids adalah semua teman se-geng ketika SMP, SMA dan kuliah!

Memilih bridesmaids adalah salah satu hal yang paling memusingkan para calon pengantin. Banyak calon pengantin yang akhirnya memiliki bridesmaids hingga 40 atau 50 orang hanya karena takut merasa menyinggung perasaan temannya atau takut menjadi pembicaraan orang. Padahal apabila kamu hanya ingin teman-teman terdekatmu untuk menjadi bridesmaids, go for it! The truth is tidak semua orang senang lho menerima kain yang nantinya dia jadikan seragam bridesmaids.

6. Gaun pengantin pada saat menikah haruslah putih!

white wedding dress thebridedeptGaun pengantin tidak selamanya harus berwarna putih. Kamu bisa memilih menggunakan gaun dengan warna kesukaanmu seperti pink, soft yellow atau ivory. Tapi supaya semua terlihat lebih cantik, kami sarankan kamu untuk juga berdiskusi dengan desainer gaun pengantinmu dan juga dekorator acaramu.

7. Wedding day kan adalah perjalanan cinta terakhir setiap pasangan, jadi hari itu harus terlihat perfect di mata semua undangan!

Hari pernikahan bukanlah segala-gala nya sehingga harus terlihat sempurna di setiap mata para undangan. Setiap pasangan harus merubah mindset seperti itu! Hari pernikahan merupakan hari penting dan sakral bagi setiap pasangan dan kedua pihak keluarga. Namun jangan lupa mengenai kehidupan setelah menikah karena hal itulah yang lebih penting

8. Nggak usah pusing lah dengan budget pernikahan! Kan bakal ada uang angpao untuk nutupin semua..

Salah besar! Wedding Budget & uang angpao bukan merupakan satu kesatuan yang bisa dijadikan suatu solusi pernikahan. Wedding budget harus disesuaikan dengan kemampuan finansial calon pengantin, karena dengan financial yang sehat maka dapat melunasi wedding vendor tepat pada waktunya yaitu sebelum hari H. Karena tidak ada wedding vendor yang mau dibayar pelunasannya saat H+1.

Nah kalau kamu sudah tahu mengenai 8 mitos ini, ada baiknya dihindari ya! Last but not least, have fun with the wedding planning! Pstt.. if you need help with your wedding planning, just contact Pasoetri Wedding Organizer at wo.pasoetri@yahoo.com or call them at 081310984134.

×