8 Perawatan Kecantikan Wajah Yang Bisa Dilakukan di Rumah

Tampil sempurna di hari pernikahan merupakan suatu hal yang wajib dan impian semua pengantin. Meski dilanda hari-hari yang sibuk mengurusi persiapan pernikahan, calon pengantin juga tetap harus memperhatikan kecantikan wajahnya agar siap di hari ‘raja dan ratu sehari’nya itu.

Perawatan kecantikan bisa dilakukan di mana saja, di salon langgananmu, klinik kecantikan atau bahkan perawatan sederhana di rumah. Usahakanlah sisihkan sedikit waktu untuk memanjakan dirimu di salon dan serahkan kepada yang ahlinya. Selebihnya, kamu bisa merawat kecantikan diri di rumah.

Nah, ini dia beberapa perawatan wajah yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah.

1. Minum air putih

Perawatan dasar, mudah namun paling penting ini yang kadang suka disepelekan oleh banyak orang. Nyatanya, air putih dapat menghindari kulit kering, bibir pecah-pecah dan juga menjaga kelembaban wajah. Menjelang hari pernikahan, bawalah air putih kemanapun kamu pergi.

2. Kompres es batu

Salah satu tips mudah yang bisa kamu lakukan di rumah menjelang hari pernikahan adalah mengkompres wajah dengan es batu. Selain bisa menyegarkan wajah, es batu juga dapat mengecilkan pori-pori penyebab wajah berminyak, mengempeskan jerawat dan juga membuat make up menjadi tahan lama. Mudah dan sangat berguna, kan?

3. Scrubbing

Yang satu ini untuk calon pengantin yang tidak berjerawat. Untuk wajahmu yang berjerawat, tidak disarankan untuk melakukan scrubbing, karena bukannya mengangkat kotoran, yang ada malah membuat jerawatmu semakin parah. Produk scrubbing juga dapat kamu beli di pasaran atau juga dibuat sendiri dengan campuran minyak kelapa dengan kopi atau bahan alami lainnya.

4. Masker wajah

Selain kamu melakukan masker wajah di salon atau klinik kecantikan langgananmu, kamu juga tetap dapat memberikan perawatan alami untuk wajahmu di rumah. Cukup masker wajahmu dengan parutan bengkoang untuk mencerahkan dan menyegarkan kulit wajahmu dan dinginkanlah matamu dengan potongan ketimun. Selain membuat wajahmu rileks setelah hari yang sibuk, kulit wajahmupun juga terawat lagi.

5. Masker rambut

Belilah kemasan masker rambut yang dijual di supermarket atau salon langgananmu. Sambil menghabiskan waktu santai, kamu bisa sembari merawat keindahan rambutmu. Meskipun rambutmu tidak terlalu dipamerkan di saat pernikahan, namun rawatlah rambutmu untuk suamimu itu. Pst, rambut adalah mahkota wanita lho!

6. Sapukan olive oil sebelum tidur

Olive oil atau minyak zaitun dipercaya dapat menjaga kelembapan dan juga menghilangkan bekas luka di kulit. Untuk perawatan alami, tidak ada salahnya kamu menjaga kelembaban wajah dengan mengoleskan olive oil sebelum tidur. Selain untuk perawatan kulit, olive oil juga dipercaya dapat menjaga kesehatan rambut dan menjaga kilaunya. Pakaikan di ujung-ujung rambut, terutama di bagian yang kering dan bilas dengan bersih keesokan harinya.

7. Jaga kelembaban bibir

Air putih membantu menjaga kelembaban dari dalam. Dari luarnya, kamu bisa gunakan minyak kelapa ataupun petroleum jelly untuk menjaga kelembaban dan juga kelembutan bibirmu. Nggak mau kan bibirmu pecah-pecah di hari pernikahanmu?

8. Percantik bulu mata dengan petroleum jelly

Selain bibir yang merona, bulu mata yang lentik merupakan dambaan setiap wanita dan juga merupakan kelemahan para pria. Daripada harus berlama-lama mempercantik bulu mata dengan maskara, lebih baik kamu menggunakan petroleum jelly sebelum tidur untuk membuat bulu matamu lebih panjang dan tebal. Memang membutuhkan waktu yang cukup lama untuk melihat perkembangannya. Namun jika kamu lakukan dengan rutin, hasilnya pasti akan terlihat dengan signifikan.

Waktu mendekati pernikahan, tidak hanya perawatan di salon atau klinik kecantikan saja yang perlu. Perawatan di rumah dengan menggunakan produk alami juga merupakan sebuah keharusan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *