8 Pertanda Anda Egois Dalam Hubungan

By Penna on under How To

Tanda Bahwa Kamu adalah Orang yang Egois dalam Hubungan

Dalam sebuah hubungan, sering ada istilah “ yang dicintai” dan “ yang mencintai”. Padahal, idealnya sebuah hubungan itu berjalan secara timbal balik dan saling sayang. Memang mudah sekali terjebak ke dalam pola hubungan dimana Anda mengambil peran yang lebih dominan atau lebih egois dibandingkan pasangan. Sebelum Anda menyesal karena tidak pernah menyadarinya, coba deh cek balik tanda- tanda apakah Anda seorang yang egois dalam hubungan :

Harus Selalu Dengan Caramu

Setiap diskusi masalah atau mencari solusi cenderung hanya berujung pada keputusan Anda, bukan pasangan atau keputusan berdua. Ini artinya pasangan rela mengorbankan kebahagiaan mereka demi menuruti keinginanmu. Ini juga adalah tanda- tanda hubungan yang tidak sehat, karena ketidakpuasan sebelah pihak kerap mengakibatkan kekecewaan yang bisa merusak hubungan.

Opini Pasangan Tidak Valid

Komunikasi adalah kunci sebuah hubungan yang berjalan baik. Jika Anda selalu mengabaikan keinginan atau pendapat pasangan, bisa jadi Anda tergolong egois dalam suatu hubungan. Sering Anda berpikiran kalau opini pasangan tidak berarti karena pendapat Anda yang paling benar.

Tidak Bertanggungjawab

Hampir tidak mengucapkan kata maaf kepada pasangan? Sering menyalahkan pasangan? Bisa jadi Anda yang egois dan menganggap bahwa diri Anda tidak pernah salah.

Menuntut Perubahan

Anda selalu merasa bahwa pasangan harus merubah karakter atau kebiasaan mereka sesuai keinginanmu. Sering Anda malah tidak melihat kelemahan tersendiri dan menuntut pasangan harus berubah supaya hubungan kalian berjalan mulus.

Tukang Kendali

Egois berarti Anda ingin semuanya berjalan sesuai keinginan dan kendali dalam hidup, bahkan termasuk juga hidup pasangan Anda. Jika brides selalu ingin mengontrol pasangan, ini berarti kalian tidak menghargai apa tujuan dan pemikirannya karena menganggap diri sendiri paling benar. Sesekali, percayakan pengambilan keputusan kepada pasangan sebagai bukti Anda bukan seorang yang egois.

Tidak Berbagi Kebahagiaan

Jika Anda jarang berbahagia atas kesuksesan atau pencapaian pasangan, bisa jadi Anda seorang yang egois dalam hubungan. Perasaan negatif seperti cemburu, takut atau khawatir adalah ciri- ciri keegoisan dalam hubungan karena hanya memikirkan diri sendiri. Sebagai pasangan yang bijaksana, sudah selayaknya kalian mendukung hal- hal yang membahagiakan pasangan bukan?

Malas Berusaha

Supaya hubungan berjalan harmonis, kedua orang yang terlibat harus sama- sama berusaha. Jika Anda merasa malas dan tidak ingin berusaha, bisa jadi Anda adalah seorang yang egois dan hanya mengharapkan semuanya berjalan sesuai keinginan Anda. Atau bisa jadi karena Anda tidak punya dorongan untuk membahagiakan pasangan, yang artinya egois.

Kurangnya Empati

Minimnya empati atau rasa kepedulian terhadap pasangan adalah ciri- ciri orang yang egois dalam sebuah hubungan. Walaupun sekedar mendengar, memberi saran atau turut bersimpati, semuanya sudah menjadi bentuk cinta yang sudah sewajarnya ada di dalam hubungan. Jika kalian sering cuek, mencemooh atau tidak perduli dengan masalah pasangan, Anda bisa jadi adalah seorang yang egois dalam hubungan dan butuh merubah diri.

×