8 Pertanyaan Penting Yang Wajib Dijawab Sebelum Menikah

By Penna on under How To

8 Pertanyaan Penting Yang Wajib Dijawab Sebelum Menikah

Sudah mengenal calon pasangan hidup luar dalam? Selain hal- hal yang penting seperti finansial, histori seks dsbnya, masih banyak pertanyaan penting yang harus dijawab kalian berdua sebelum menuju pelaminan. Jangan lewatkan 8 pertanyaan berikut ini supaya hubungan semakin mantap bagi kalian berdua :

Mengapa Ingin Menikah?

Pertanyaan ini sebenarnya mudah tetapi punya variasi jawaban yang luas dan tidak ada yang benar atau salah. Jika pasangan sulit menjawab pertanyaan paling dasar ini, brides tampaknya harus mengkaji hubungan lagi dari awal.

Apa Pandangan Tentang Memiliki Anak?

Bukan cuma persoalan ingin memiliki anak atau tidak, tetapi pertanyakan juga berapa jumlah anak yang diinginkan. Lanjuti dengan pertanyaan seperti, kapan waktu yang tepat untuk memiliki anak. Bagaimana kemungkinan jika tidak bisa memiliki anak dan juga apa gaya parenting di benak mereka.

Ada Masalah Dengan Keluarga Saya?

Pasangan tidak perlu super akrab dengan keluarga Anda, tetapi setidaknya brides wajib tahu apa pandangan pasangan terhadap mereka. Apakah kedepannya pasangan tidak ingin ada campur tangan keluarga besar Anda? Atau ada batasan tertentu setelah menikah? Dstnya.

Bagaimana menghadapi konflik?

Dalam berpacaran, pasangan mungkin sudah pernah menghadapi cekcok atau perselisihan. Nantinya setelah menikah, konflik pastinya tidak akan terhindari dan pasangan harus mempersiapkan diri untuk menghadapinya. Apakah pasangan lebih memilih menghadapi atau mendiamkan? Apa ekspektasi kalian dan cara mengatasinya?

Seberapa Penting Agama?

Walaupun pasangan memiliki agama yang sama, kadar keimanan bisa saja berbeda. Masalah agama nantinya akan berpengaruh ke cara selebrasi hari- hari raya hingga keputusan membesarkan anak. Samakan visi tentang agama, baik kalian yang seagama ataupun berbeda kepercayaan.

Siapkah Dengan Kemungkinan Terburuk?

Senang maupun susah, ini lebih mudah diucapkan daripada dipraktekkan. Tanyakan pada pasangan apakah mereka siap melakukan komitmen seumur hidup dalam arti yang sesungguhnya. Bagaimana jika rumah tangga diterpa masalah kesehatan? Keuangan dan sebagainya? Seberapa siapkah pasangan dan Anda?

Apa Batasan Pergaulan?

Kecemburuan dalam pernikahan itu masih bisa terjadi jika batasan pergaulan tidak ditentukan dengan jelas. Apa pendapat pasangan jika Anda harus bersosialisasi dengan lawan jenis? Apa yang menjadi batasan tertentu supaya rumah tangga tetap langgeng dan bebas dari rasa curiga?

Apa Tujuan Hidup?

Setiap orang pasti punya tujuan jangka panjang secara pribadi. Tanyakan apa target pasangan dan apa ekspektasinya yang melibatkan Anda? Bagaimana Anda bisa membantu mewujudkannya dan apa peran Anda dalam gambaran jangka panjang pasangan?

Shop