8 Tipe Calon Suami yang Dicari Perempuan

Dalam menentukan pasangan hidup, tentunya kita tidak bisa asal memilih saja, namun juga harus memperhatikan beberapa tipe yang dapat membantu kita mempermudah membangun rumah tangga bersama.

Sambil mencari pasangan hidup, yuk simak tipe calon suami yang harus kamu cari.

1. Jujur

Sebagian besar waktu dalam sehari umumnya dihabiskan di luar. Terutama untuk laki-laki dengan jam terbang yang tinggi. Nah, untuk itu, laki-laki dengan sikap jujurlah yang paling dibutuhkan. Di saat laki-laki selalu bersikap jujur, di situlah kamu bisa menaruh kepercayaan yang tentunya dapat membantu mempertahankan rumah tangga dan terbebas dari kekhawatiran yang berlebihan. Jadi, usahakan kamu menemukan sikap kejujuran dalam dirinya ya, brides!

2. Mau bekerja keras

Selain jujur, tentunya perempuan juga menginginkan laki-laki yang mau bekerja keras. Di zaman dengan kebutuhan hidup yang semakin bertambah ini, tentunya perempuan mengharapkan laki-laki yang mampu menghidupi dirinya dan anak-anaknya kelak. Kembali lagi dengan tugas awal laki-laki yaitu sebagai pemimpin rumah tangga, perempuan pasti mengharapkan terlindungi secara finansial. Walaupun kamu adalah wanita karir, namun tentunya kamu juga tak akan mau menjadi satu-satunya tulang punggung keluarga sementara ia asyik-asyikan di rumah.

3. Mementingkan keluarga

Laki-laki yang mandiri adalah dambaan wanita. Namun, di luar kemandiriannya, kamu juga perlu mencari nilai “family guy” di dalam diri calon suami. Saat ia sudah mengerti pentingnya keluarga, sesibuk apapun dia, ia akan berusaha membagi dan menyempatkan waktu untuk keluarga. Hal ini akan sangat penting saat kalian sudah memiliki anak dan selalu memberikan sosok ayah di dalam keluargamu kelak.

4. Punya selera humor yang tinggi

Di dalam rumah tangga, pasti akan ada banyak permasalahan yang akan ditemui. Mulai dari luar rumah tangg itu sendiri, finansial, hingga persoalan anak. Dalam hal ini, ada baiknya kamu mencari calon suami yang memiliki selera humor yang tinggi untuk membantumu menghadapi segala permasalahan rumah tangga yang mungkin terjadi. Jadi, hari-harimu akan tidak terlalu tegang.

5. Selalu mencari cara untuk memperbaharui hubungan

Seorang perempuan selalu berusaha mencari calon suami yang tidak berubah meskipun sudah menjadi suami. Mulai dari perhatian yang kurang, quality time yang kurang hingga liburan yang kurang. Setelah menikah, kamu dan pasangan akan selalu bersama hampir setiap malam untuk selamanya. Jadi, pastikan bahwa pasanganmu akan selalu mencari cara untuk mempermesra hubungan kalian walaupun sudah berpuluh tahun bersama. Cinta itu wajib dipupuk terus, lho!

6. Bisa berbagai hal

Selain bisa menjadi sosok yang professional dalam pekerjaan, ada baiknya kamu juga mencari sosok calon suami yang bisa berbagai hal, contohnya memperbaiki berbagai kerusakan di rumah. Suatu saat nanti, akan ada waktu dadakan saat keran bocor, lampu mati, kursi patah atau bahkan genteng bocor dan tidak ada orang ahli yang bisa memperbaikinya saat itu juga. Di situlah guna sang suami untuk memperbaiki semuanya.

7. Memiliki komitmen yang tinggi

Di saat seseorang memiliki komitmen yang tinggi, pasti ia akan melakukan berbagai hal untuk sampai di tujuannya, salah satunya adalah rumah tangga tersebut. Laki-laki dengan komitmen yang tinggi pasti tidak akan pernah menyerah dalam rumah tangganya meski berbagai permasalahan telah datang. Tipe laki-laki inilah yang harus kamu cari untuk mewujudkan rumah tangga yang kuat dan harmonis.

8. Laki-laki yang suportif

Tentunya, bukan hanya kamu yang mendukung karirnya, namun akan ada suatu waktu kamu juga ingin didukung oleh sang suami untuk mengembangkan kemampuan dirimu. Mulai dari melanjutkan karir, mengambil kelas les masak, ikut organisasi atau bahkan mengurus anak dengan caramu sendiri. Namun, pasti akan ada beberapa waktu di saat sang suami merasa keberatan, tapi jika ia orang yang suportif, ia akan memberikan alasan dengan logis dan tetap memberikanmu kebebasan.

Tentunya, bukan hanya berusaha jadi yang terbaik sebagai calon suami saja. Kita juga harus berusaha jadi yang terbaik saat sudah sah menjadi suami istri nanti, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *