8 Tips Honeymoon Staycation Romantis

Kalau kamu dan pasangan tergolong sebagai pasangan yang sulit untuk mendapatkan waktu cuti, rasanya honeymoon dengan staycation juga bisa jadi salah satu alternatif yang tepat. Tanpa harus repot-repot pergi ke luar kota yang jauh ataupun luar negeri, kalian tetap bisa kok mendapatkan suasana baru nan romantis dengan hanya stay di hotel selama yang diinginkan.

Tren staycation ini udah mulai semakin naik daun di negara-negara di Asia, salah satunya Singapura. Tapi, nggak perlu jauh-jauh ke Singapura, kamu juga bisa kok staycation romantis di hotel-hotel di Indonesia. Ini dia tipsnya!

1. Cari hotel yang romantis di sekitar kotamu

Hal pertama yang harus kamu lakukan untuk mendapatkan honeymoon staycation terbaik adalah mencari hotel yang romantis di sekitar kotamu. Tak perlu jauh-jauh, yang bisa dijangkau dengan mobil dan memberikan suasana romantis dan nyamanlah yang terpenting. Kamu bisa cari rekomendasinya dari berbagai website penyedia sewa hotel dan jangan lupa baca review-nya.

2. Beritahu ke orang terdekat bahwa kalian sedang honeymoon

Setelah mendapatkan hotel yang sesuai dengan keinginan kalian berdua, mendekati saat honeymoon, pastikan kalian telah memberitahukan keluarga dan kerabat terdekat bahwa kalian sedang honeymoon karena tidak semua pasangan memilih waktu honeymoon-nya sesaat langsung setelah pesta pernikahan. Hal ini akan sangat berpengaruh terutama dengan urusan pekerjaan jadi kantormu akan segera memilih penggantimu untuk sementara.

3. Matikan handphone

Ini penting banget! Selain dilarang membawa laptop saat honeymoon-mu, wajib juga hukumnya untuk mematikan handphone saat sedang menghabiskan waktu bulan madu dengan pasanganmu. Toh, keluarga, kerabat dan juga rekan kantormu juga sudah tau bahwa kalian sedang dalam honeymoon. Tak perlu tuh namanya mengecek handphone secara berkala. Anggap saja dunia milik berdua!

4. Bawa pakaian terbaikmu!

Meski stay di hotel saja, bukan berarti kamu memilih baju seenaknya. Momen ini merupakan momen yang hanya terjadi sekali dalam seumur hidup, oleh karena itu pastikan kamu juga membawa pakaian terbaikmu. Mulai dari yang terseksi dan yang paling nyaman untukmu!

5. Jangan lupa makeup dan parfum!

Selain pakaian, kamu juga wajib berdandan maksimal untuk sang suami. Tak perlu make up yang rumit, bedak, maskara dan lipstiklah yang utama! Pst, parfum juga penting lho saat sedang menghabiskan waktu bersama dengan sang suami di kamar.

6. Persiapkan film romantis

Untuk mengisi waktu luang di hotel, kalian bisa mempersiapkan beberapa film romantis, mulai dari film kenangan yang pertama kali kalian tonton saat nge-date, sampai film-film pilihan kalian lainnya!

7. Siapkan couple massage

Beberapa hotel menyediakan couple massage, setelah persiapan pesta pernikahan yang panjang ditambah lagi dengan kesibukan kerja, tak ada salahnya untuk mendapatkan couple massage agar kalian rileks selama honeymoon. Pastikan kalian mengatur couple massage ini sesaat kalian sampai di hotel agar kalian kembali fresh dan rileks sepanjang honeymoon staycation tersebut.

8. Pastikan semuanya terekam!

Karena ini adalah momen sekali dalam seumur hidup, ada baiknya kalian memastikan bahwa semua momen dapat terekam dengan kamera. Bisa bikin a la vlog perjalanan kalian, hingga kegiatan yang kalian lakukan selama staycation tersebut.

Sudah siapkah untuk honeymoon staycation-mu?

One thought on “8 Tips Honeymoon Staycation Romantis

  1. yang paling penting tempatnya (hotelnya) pastiin sesuai yang dimau.
    Lebih baik udah pernah survey dulu.

    Aku dulu main booking2 aja di aplikasi online, ternyata hotel nya gak cocok.
    Gagal honeymoon yang diharapkan -_-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *